Karang Taruna Madurasa Bagikan 200 Paket Sembako

Karang Taruna Madurasa Bagikan 200 Paket Sembako

KUNINGAN – Menyemarakkan HUT ke-76 RI, Karang Taruna Madurasa Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, membagikan sembako untuk para jompo dan anak yatim, kemarin.

Ketua Karang Taruna Madurasa Fian Nofriansyah mengatakan, sebanyak 200 paket sembako dibagikan untuk kaum duafa yang saat ini terdampak langsung pandemi Covid-19. Didampingi petugas Bhabinkamtibmas setempat, bantuan paket sembako berisi beras, mi instan dan kornet Superqurban diberikan kepada warga penerima secara langsung door to door.

\"Kegiatan sosial ini kami gelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 juga menyambut Hari Jadi Desa Bandorasa Kulon ke 421 tahun. Mudah-mudahan, dari bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga kurang mampu di desa kami yang kini terdampak Covid-19,\" ungkap Fian kepada Radar, Kamis (19/8).

Fian mengatakan, dalam kegiatan bagi-bagi paket sembako tersebut pihaknya mendapat dukungan dari beberapa lembaga sosial seperti Rumah Zakat dan Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RLNC 19). Selain itu juga ada bantuan dari para donatur yang turut peduli dan ingin membantu masyarakat kurang mampu di Desa Bandorasa Kulon.

\"Meski tahun ini kita tidak bisa memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Desa Bandorasa Kulon dengan kemeriahan lomba atau pawai, sebagai gantinya kita laksanakan kegitan sosial. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa lebih bermanfaat dan menjadi berkah,\" ujarnya.

Fian berharap, kegiatan sosial para pemuda Desa Bandorasa Kulon ini tidak hanya berhenti di sini melainkan akan terus berkelanjutan. Bahkan, dia berencana kegiatan bakti sosial berbagi sembako untuk para kaum duafa ini bisa terus dilakukan setiap bulan. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: