Paket Tangguh Imun untuk Duafa

Paket Tangguh Imun untuk Duafa

KUNINGAN - Organisasi sosial Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) Cabang Kuningan kembali menyalurkan bantuan sosial bernama Paket Tangguh Imun untuk 50 warga kurang mampu di wilayah Awirarangan, belum lama ini.

Kali ini penyaluran bantuan paket sembako dan penambah imunitas merupakan sumbangan dari PT Pegadaian Syariah Cabang Kuningan. Sebanyak 50 paket Tangguh Imun berisi beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, sarden, kecap, mi instan ditambah suplemen dan madu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Adapun penerima manfaat bantuan tersebut terdiri dari tukang parkir, masyarakat tidak mampu dan duafa yang berada di wilayah Awirarangan.

\"Penyaluran bantuan Paket Tangguh Imun ini merupakan program lanjutan sinergi untuk pencegahan terdampak covid-19. Sejak 2020 lalu PT Pegadaian Syariah bersinergi bersama Laznas Daarut Tauhiid Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, dan untuk yang ke sekian kalinya bantuan kita salurkan,\" ungkap Pipin selaku Kepala Program DT Peduli Cabang Kuningan.

Selain program bantu cegah Covid-19, lanjut Pipin, DT Peduli juga tengah fokus menggarap program Muharam Peduli Negeri. Di antara program yang dijalankan adalah bantuan pangan untuk pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri, bantuan keringanan biaya sekolah untuk yatim dan duafa, dan borong dagangan pelaku usaha UMKM yang terdampak dari pandemi covid19.

Terpisah, Agmart Herlambang selaku perwakilan PT Pegadaian Syariah Cabang Kuningan menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sudah berlangsung baik dengan DT Peduli dalam menyalurkan bantuan yang berasal dari Dana Kebajikan Umat (DKU) Pegadaian Syariah tersebut.

\"Alhamdulillah kita diberi umur panjang dan bisa bersilaturahim menyalurkan bantuan Paket Tangguh Imun untuk kaum duafa terdampak Covid-19. Perlu diketahui, bantuan tersebut merupakan penyaluran dari Dana Kebajikan Umat (DKU) yang berasal dari hasil keuntungan yang diperoleh Pegadaian. Keuntungan tersebut dikembalikan lagi untuk masyarakat dalam bentuk bantuan untuk kesehatan, pendidikan, kebencanaan dan sebagainya. Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,\" ungkap Herlambang. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: