Bupati Resmikan Sekretariat Karang Taruna Kramatmulya

Bupati Resmikan Sekretariat Karang Taruna Kramatmulya

KUNINGAN - Bupati Kuningan Acep Purnama meresmikan gedung Sekretariat Karang Taruna Kramatmulya yang baru di Jalan Raya Cilowa, Minggu (31/10).

Didampingi Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya Mumuh Muhyiddin serta pengurus lainnya, persemian Sekretariat Karangtaruna tersebut berlangsung sederhana dan penuh suka cita.

“Semoga kantor sekretariat ini dapat membawa keberkahan untuk Karang Taruna Kramatmulya ke depannya. Saya yakin Karang Taruna akan lebih solid dan lebih maju. Karang Taruna Kramatmulya harus lebih semakin terasa keberadaanya, berinovasi dan berkreativitas lebih banyak lagi,” ujar Bupati Acep.

Bupati juga menyampaikan harapan akan peran serta Karang Taruna membantu pemerintah dalam pembangunan. Salah satunya di bidang kesehatan, Acep meminta dukungan dan keterlibatan karang taruna menyukseskan program vaksinasi dalam upaya memberikan ketahanan kepada masyarakat terhadap covid-19.

\"Dengan ketahanan itu, pemulihan ekonomi akan mudah dilakukan. Pesan saya kepada pengurus dan anggota karang taruna, mari satukan langkah dalam kesetiakawanan bersama menyukseskan program vaksinasi ini,\" seru Acep.

Selain itu di katakannya, Karang Taruna harus adaptif, kreatif, inovatif, konektif, partisipatif, dan kontributif untuk menjawab tantangan perubahan di masa pandemi, karang taruna sebagai organisasi kepemudaan harus terus berkomitmen untuk memberikan baktinya untuk negeri.

\"Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam memerankan diri sebagai perekat sosial, harus menjadi penjaga moral dan karakter bangsa untuk melakukan perang terhadap narkoba, terorisme, intoleran dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa. Anggota Karang Taruna harus mampu menjadi moral force, social control dan agent of change. Sehingga melahirkan social leader atau kepemimpinan yang berwatak sosial,\" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya Mumuh Muhyiddin mengaku bangga dengan kepengurusan Karang Taruna Kramatmulya yang selalu bersemangat dan kompak untuk memajukan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya ini.

“Alhamdulilah, hari ini dengan diresmikannya Kantor Sekretariat Karang Taruna oleh Pak Bupati bisa menjadi tempat diskusi untuk melahirkan ide-ide baik untuk kemajuan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya dan juga semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,\" ujar Mumuh.

Bukti kekompakan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, lanjut Mumuh, berbagai kegiatan telah banyak digelar. Yang terbaru menggelar kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda Tahun 2021, menggelar vaksinasi masal di Desa Gandasoli hingga khitanan gratis dan donor darah kerja sama Baznas, DT Peduli dan PMI Kuningan.

\"Hari ini kami menggelar acara Gowes Sumpah Pemuda dengan peserta sekitar 300 orang. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan meriah dengan tetap menerapkan prokes sesuai arahan Kapolsek Kramatmulya,\" ujar Mumuh. (fik/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: