Muhammad Nurdin Serahkan Mobil Ambulans

Muhammad Nurdin Serahkan Mobil Ambulans

KUNINGAN – Warga desa di pelosok Kabupaten Kuningan kini patut berbahagia karena mendapatkan bantuan berupa mobil ambulans. Kendaraan ini diberikan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan, khususnya warga di perdesaan.

Kendaraan secara simbolis diberikan kepada Yayasan Samiudin di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber. Pengadaan satu unit ambulans ini merupakan kerja sama dengan program Dedikasikan untuk Negeri Bank Indonesia.

Apalagi di masa pandemi sekarang, keberadaan mobil ambulans sangat dibutuhkan untuk membantu dalam penanganan pasien Covid-19. Hanya saja, ketersediaan mobil ambulans saat ini dinilai belum merata hingga ke pelosok desa.

Atas kondisi ini, Anggota DPR RI Fraksi PDIP H Muhammad Nurdin merasa terpanggil untuk memberikan satu unit kendaraan ambulans. Penyerahan diwakili oleh Tenaga Ahli dari Muhammad Nurdin yakni Sutrisno SH.

Selain mobil ambulans, legislator PDIP ini memberikan pula lampu PJU dan paket sembako di Dapil Jabar X yaitu Kuningan, Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

“Alhamdulillah kami bisa sedikit membantu masyarakat dengan menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans. Mobil ini kami serahkan kepada Yayasan Samiudin di Desa Cipakem pada 19 Oktober 2021,” kata Muhammad Nurdin melalui tenaga ahlinya, Sutrisno kepada awak media, kemarin (31/10).

Menurutnya, penyerahan mobil ambulans ini disaksikan langsung oleh 13 kepala desa di wilayah kecamatan setempat. Diharapkan bantuan kendaraan operasional ini bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Jadi saat serah terima, banyak dihadiri oleh kurang lebih 13 kepala desa yang wilayahnya di pinggiran hutan. Semoga ke depan dapat memanfaatkan ambulans tersebut untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan mobil ambulans, pihaknya memberi bantuan lampu PJU di Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Kuningan untuk pemukiman warga relokasi rawan bencana. Kegiatan lain yang dilakukan memberikan paket beras 5 kilogram kepada warga terdampak pandemi Covid-19 tersebar di Dapil Jabar X.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan saat masa reses beliau (M Nurdin, red). Semoga seluruh bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban masyarakat,” ucap Sutrisno.(ags/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: