Dua Hari, Uniku Bakal Gelar Wisuda ke-26 Secara Hybrid

Dua Hari, Uniku Bakal Gelar Wisuda ke-26 Secara Hybrid

KUNINGAN – Kampus pertama di Kabupaten Kuningan, Universitas Kuningan (Uniku) akan menggelar kegiatan wisuda ke-26 selama dua hari, Rabu-Kamis (3-5/11) dengan menggunakan metode “hybrid” serta dibagi tiga sesi. Acara dengan menerapkan protokol kesehatan itu dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

Acara wisuda tanpa didampingi oleh orang tua itu, diikuti sebanyak 1.005 calon wisudawan dan wisudawati. Rencananya, dalam wisuda ke-26 tersebut, akan dihadiri oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Presiden Komisaris PT PP Persero Tbk, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, serta Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

“Alhamdulillah, segala sesuatu sudah dipersiapkan dan sudah oke semua. Semoga pelaksanaan wisuda ke-26 Uniku besok (hari ini, red) selama dua hari dengan dibagi tiga sesi, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak,” kata Ketua Pelaksana kegiatan Wisuda ke-26 Uniku sekaligus Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi, Selasa (2/11).

Dikatakan, pelaksanaan wisuda ke-26 tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dari panitia penyelenggara dalam pelaksanaanya. Alasannya karena pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan kegiatan wisuda juga masih menerapkan protokol kesehatan dengan mengukur suhu, memakai masker, face shield, mencuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan sudah divaksin.

“Bagi yang tidak bisa divaksin, agar melakukan rapid antigen sehari sebelum pelaksanaan. Ini salah satu bentuk antisipasi kami sebagai panitia penyelenggara,” ujarnya.

Menurut Anna, untuk pelaksanaannya sendiri, sesi pertama akan dimulai Rabu pagi ini mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan pada sesi kedua mulai pukul 13.00 – 16.30 WIB. Besoknya, Kamis (4/11), merupakan sesi terakhir yang dimulai pukul 07.00 – 12.00 WIB.

“Mohon dapat dicermati bagi para calon wisudawan dan wisudawati, jangan sampai terlambat,” pesannya.

Dalam acara wisuda ke-26 Uniku tersebut, lanjut Anna, akan dilakukan penyerahan bagi mahasiswa berprestasi, wisudawan terbaik dan diberikan bantuan wisudawan serta wisudawati yang berwirausaha.

“Insya Allah, dalam wisuda ke-26 bakal ada penyerahan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi, wisudawan terbaik dan wisudawan serta wisudawati yang memiliki wirausaha akan diganjar bantuan,” tuturnya.

Ia juga memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang hari ini akan melaksanakan aktivitas, mungkin perjalanannya sedikit terganggu dengan pelaksanaan wisuda ke-26 Uniku.

“Atas nama pribadi, panitia dan Universitas Kuningan, saya memohon maaf jika besok (hari ini, red) sedikit terganggu perjalanannya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Anna.

Di akhir keterangannya, Anna juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan wisuda ke-26 Uniku, dimulai dari Karang Taruna, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Koramil Kuningan, Polsek Kuningan, Puskesmas Windusengkahan, Puspita Grup, PLN, PT Telkom, Polres, Kodim 0615/Kuningan, Dishub, Pol PP dan Satgas Covid Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan wisuda ke-26 Uniku yang akan digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis dengan dibagi tiga sesi. Sekali lagi terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya. (muh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: