Pengukuhan Pengurus Kormi Kuningan

Pengukuhan Pengurus Kormi Kuningan

KUNINGAN – Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi resmi mengukuhkan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Kuningan di Hotel Purnama Mulia, kemarin (2/11). Pengukuhan Pengurus Kormi Kuningan masa bakti 2018-2023 ini diketuai langsung oleh Hj Ika Acep Purnama.

Selain dihadiri langsung para pengurus, pengukuhan disaksikan pula Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Sekretaris Kormi Jabar serta beberapa tamu undangan yang lain. Sekda Dian sendiri mewakili Bupati H Acep Purnama SH MH yang kebetulan berhalangan hadir.

“Semoga dengan pelantikan ini, Kormi Kabupaten Kuningan dapat mengemban amanat organisasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga yang mampu dinikmati oleh masyarakat,” kata Sekda Dian saat mengawali sambutan.

Menurutnya, dengan kegiatan olahraga dapat lebih meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat Kuningan secara signifikan.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas pelantikan ini. Semoga menjadi awal momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Ia mengajak agar para pengurus bisa bersama-sama mewujudkan dinamika masyarakat yang sehat. Sekaligus bugar berkualitas, serta menggalang persatuan dan kesatuan yang dilandasi sportivitas dalam berolahraga.

“Saya yakin bahwa Kormi Kabupaten Kuningan dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang diisi oleh insan-insan pelaku olahraga. Sebab Kormi sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakatan, berpotensi untuk lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga masyarakat di Kuningan, semangat kemasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, organisasi Kormi merupakan wadah pembinaan olahraga rekreasi untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran masyarakat. Termasuk membangun basis olahraga nasional melalui pembudayaan rekreasi sport for all yang masal, murah, meriah menarik dan bermanfaat.

Ketua Umum Kormi Kuningan Hj Ika Acep Purnama mengatakan, tugas dan fungsi Kormi sebagai mitra pemerintah untuk memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga pada prestasi maksimal.

“Kormi merupakan organisasi mitra kerja serta merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat. Yakni mencakup mengelola, membina dan mengembangkan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap anggota di wilayah Kuningan,” ujarnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: