Mahasiswi Unisa Raih Juara 3 Peparnas XVI Papua

Mahasiswi Unisa Raih Juara 3 Peparnas XVI Papua

KUNINGAN - Mahasiswi Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, Yayu Alpiah, berhasil meraih juara 3 dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua.

Diketahui, sejak 2 November lalu, Yayu berangkat dari Kuningan ke lokasi Peparnas mewakili Provinsi Jawa Barat. Beberapa cabang olahraga yang diikutinya, antara lain lempar lembing dan cakram serta tolak peluru.

“Alhamdulillah bisa masuk juara tiga lempar lembing dan cakram di antara para atlet lain yang lebih senior. Untuk tolak peluru, pelaksanaannya nanti hari Sabtu,” kata Yayu saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa (9/11).

Yayu meminta doa dari keluarga besar Unisa Kuningan secara khusus dan umumnya dari warga Kuningan. Menurutnya, doa para pihak akan membantu menghantarkan dirinya pada raihan prestasi yang lebih baik pada kesempatan Peparnas XVI tahun ini.

“Ini pertandingan pertama yang saya ikuti. Semoga Sabtu nanti bisa memberikan hasil yang terbaik di cabang tolak peluru,” harap mahasiswi semester 3 ini.

Informasi raihan prestasi tersebut diterima keluarga besar Unisa Kuningan melalui Fakultas Ilmu Keislaman (FIK). Prestasi tersebut menjadi kebanggaan yang memotivasi para pihak, khususnya mahasiswa dan mahasiswi Unisa Kuningan dalam berkompetisi di tingkat nasional.

Rektor Unisa Kuningan H Nurul Iman Hima Amrullah SAg MSi, menyampaikan apresiasi sekaligus menyambut gembira kabar baik tersebut. Pihaknya berterima kasih karena salah satu mahasiswinya bisa memberikan kontribusi positif berupa prestasi bidang olahraga di kancah nasional.

“Selamat atas prestasi yang didapat. Semoga lomba berikutnya berjalan lancar dan meraih prestasi yang memuaskan,” tuturnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: