Yayu Alpiah Boyong 3 Perunggu Peparnas Papua

Yayu Alpiah Boyong 3 Perunggu Peparnas Papua

KUNINGAN – Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya Kabupaten Kuningan meraih prestasi membanggakan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. Pasalnya, salah seorang mahasiswi yakni Yayu Alpiah meraih 3 perunggu sekaligus di ajang Peparnas Papua.

Ketiga medali perunggu diraih Yayu setelah bermain cukup gemilang di tiga cabang olahraga. Ketiga cabor tersebut masing-masing yaitu Juara III Lempar Lembing, Juara III Lempar Cakram dan juara III Tolak Peluru.

Sejak 2 November 2021, Yayu berangkat dari Kuningan ke lokasi Peparnas mewakili Provinsi Jawa Barat. Beberapa cabang olahraga yang diikuti antara lain lempar lembing, lempar cakram, serta tolak peluru.

“Alhamdulillah dari tiga cabang olahraga yang saya ikuti, semuanya mendapat juara tiga,” kata Yayu saat dikonfirmasi awak media, kemarin (15/11).

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan tim yang mendampingi selama Peparnas Papua berlangsung. Ungkapan serupa disampaikan bagi keluarga besar Unisa Kuningan, atas dukungan dan doa demi kelancaran serta kesuksesan perlombaan di Peparnas.

“Ini pertandingan pertama yang saya ikuti. Banyak atlet senior di acara ini yang memotivasi saya untuk sungguh-sungguh,” kata Yayu yang kini masih kuliah semester 3 di Unisa Kuningan.

Sementara itu, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah menyambut gembira kabar baik tersebut. Sekaligus berterimakasih, karena salah satu mahasiswinya bisa memberi kontribusi positif berupa prestasi bidang olahraga di kancah nasional.

“Selamat atas prestasi yang didapat. Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Kuningan dan secara umum Jawa Barat. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa kami supaya berdaya saing,” ungkapnya.

Iman mengaku, kepulangan mahasiswinya dari Papernas akan disambut bangga oleh keluarga besar Unisa Kuningan. Termasuk sebagai apresiasi, pihaknya sedang menyiapkan hadiah terbaik untuk salah satu mahasiswinya tersebut.

Sebelumnya, informasi raihan prestasi tersebut diterima keluarga besar Unisa Kuningan melalui Fakuktas Ilmu Keislaman (FIK) yakni Kaprodi Pendidikan Agama Islam, O Rahmat Hidayat. Prestasi tersebut diakui akan memotivasi para pihak, khususnya mahasiswa dan mahasiswi Unisa Kuningan dalam berkompetisi di tingkat nasional.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: