NPCI Sukses Harumkan Nama Daerah Di Nasional

NPCI Sukses Harumkan Nama Daerah Di Nasional

KUNINGAN – Para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan sukses membawa nama harum daerah di ajang Peparnas XVI Papua. Sebab Kabupaten Kuningan berhasil menyumbangkan 5 medali emas, sehingga menempatkan posisi Jabar sebagai runner-up di Peparnas Papua.

Bahkan wujud kebanggaan terhadap atlet NPCI Kuningan, Bupati H Acep Purnama SH MH langsung melakukan penyambutan cukup meriah di Pendopo Kuningan. Setiba di Kuningan, para atlet mendapat bonus tambahan oleh pemerintah daerah.

Hal itu diberikan langsung Bupati H Acep Purnama kepada masing-masing atlet. Setidaknya ada 6 atlet, terdiri dari 4 atlet cabor atletik dan 2 atlet cabor catur.

Para atlet berhasil menyumbangkan 5 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Sejumlah 2 emas disumbang Junaedi, 1 emas oleh Indah Khaerunnisa, 1 emas diraih Tita Puspita dan 1 emas disabet Insan Nurhaida.

“Allahmdulillah Kabupaten Kuningan kembali memberikan kebanggaan untuk Jawa Barat. Sebab mampu menyumbangkan medali Peparnas XVI Papua yakni 5 emas, 1 perak dan 5 perunggu,” kata Bupati Acep saat memberi sambutan.

Dirinya berterimakasih atas kontribusi yang diberikan putra dan putri terbaik Kabupaten Kuningan. Sehingga membawa nama harum daerah di kancah olahraga nasional.

“Kita wajib bersyukur atas capaian prestasi para atlet. Ini sangat membanggakan Kabupaten Kuningan, sekaligus Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Ketua NPCI Kuningan Dr Elon Carlan menambahkan, penyambutan meriah yang dilakukan pemerintah daerah terhadap para atlet sangat luar biasa. Hal ini menandakan, jika atlet-atlet NPCI betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Penyambutan ini menunjukkan, bahwa kami juga sangat dimanusiakan oleh Pemkab Kuningan,” ucapnya.

Pihaknya juga bangga atas perlakuan setara dengan atlet PON Papua yang dilakukan Pemprov Jabar terhadap atlet Peparnas. Apalagi para atlet Peparnas ini sebagai patriot olahraga yang tergabung pada kontingen Jabar telah meraih peringkat kedua.

“Selamat patriot olahraga, terus semangat menggelorakan kejuaraan menuju kejuaraan olahraga. Semoga ke depan atlet terbaik Kuningan terus bermunculan,” harapnya.

“Soal bonus untuk para atlet, kita sudah cukup dari Pak Gubernur. Atas prestasi ini, atlet atas nama Indah, Insan dan Tita nanti akan gabung ke Pelatnas untuk ikut ASEAN Paragames di Vietnam,” sambungnya.

Tak lupa, Ia pun berterimakasih kepada jajaran pelatih, guru SLB dan orangtua atlet yang telah memberi dukungan dan doa. Sehingga para atlet sukses meraih prestasi terbaiknya di event nasional Perparnas Papua.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: