Baznas Salurkan Beasiswa Rp16 Juta

Baznas Salurkan Beasiswa Rp16 Juta

KUNINGAN-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan menandatangani MoU dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan. Sebagai bentuk kerja sama, Baznas juga menyalurkan beasiswa stimulan pendidikan bagi 32 siswa dengan total pendistribusian sebesar Rp16 juta.

Penandatangan MoU dan pendistribusian beasiswa stimulan tersebut dilaksanakan dalam momen HUT ke-76 PGRI serta memperingati Hari Guru Nasional yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kuningan, Sabtu (27/11). Acara tersebut disaksikan langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Ketua Baznas Kuningan Drs HR Yayan Sofyan MM mengungkapkan, penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk kerja sama guna membangun kemitraan antara Baznas dengan PGRI, dalam bentuk penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak dan sedekah di kalangan pendidik.

Selain itu, kata Yayan, kemitraan tersebut merupakan bentuk sinergitas dalam upaya bersama memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan. Bahkan, kemitraan Baznas dengan PGRI akan terus dibangun dengan program-program berikutnya.

“Baznas memandang pendidikan adalah bagian dari program prioritas, sehingga terbangun sinergitas antara Baznas dengan PGRI dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan. Karena pendidikan adalah salah satu variabel menentukan dalam upaya penanganan kemiskinan di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PGRI dan jajaran yang telah menyambut kehadiran Baznas di tengah suasana HUT ke-76 PGRI.

 “Terima kasih atas sambutannya kepada Baznas. Dirgahayu ke-76 PGRI, semoga PGRI dan guru-guru di Kabupaten Kuningan sejahtera lahir dan batin,” ucap Yayan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H Pipin M Aripin MPd, mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada mitra PGRI, di antaranya Baznas Kuningan yang telah bersama-sama dalam upaya memajukan pendidikan di Kuningan.

“Kami ucapkan syukur dan terima kasih kepada para mitra PGRI, tentu dengan penandatangan MoU ini mudah-mudahan dapat berdampak bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan,” harap mantan Kepala SMPN 1 Kramatmulya itu.

Di tempat yang sama, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  mengapresiasi langkah-langkah PGRI dalam membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga lain, salah satunya dengan Baznas Kuningan.

“Tentu saya mengapresiasi langkah PGRI dalam membangun kemitraan dengan lembaga lain dalam upaya bersama untuk kemajuan bidang pendidikan, khususnya kerja sama dengan Baznas,” kata Acep.(muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: