Tim Catur Kuningan Lolos ke Porprov Jabar 2022

Tim Catur Kuningan Lolos ke Porprov Jabar 2022

KUNINGAN – Tim Percasi Kuningan yang di dalamnya terdapat 11 atlet lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022, usai mengikuti Babak Kualifikasi (BK) yang digelar di Kota Bandung, 5-10 Desember 2021.

Para atlet catur asal Kuningan tersebut, yakni atlet putri terdiri dari perorangan putri, yakni Rika Linda Melani dan Nahdah Kemilau. Kemudian beregu putri, terdiri dari Milda Purnamasari, Lizna Olimpia, dan Devi Yuliana.

Selanjutnya, atlet perorangan putra menempati peringkat 1, atas nama Arisman MN, Perorangan putri yang lolos yakni Rika Linda Melani, termasuk atlet beregu putra dan putri juga lolos BK Porda.

“Alhamdulillah semua nomor BK Porda Cabor Catur Kuningan lolos. Perorangan Putra menempati peringkat 1, nama Arisman MN, perorangan Putri lolos Rika Linda Melani, beregu Putra dan Putri lolos BK Porda,” kata Sekretaris Pengcab Percasi Kuningan Sahuri MPd yang juga Official Tim BK Porda, didampingi Pelatih Nana Nanek SPd.

“Yang tidak lolos, perorangan putra, Udin S. Perorangan Putri Nahdah Kemilau. Acara digelar di Hotel Sukajadi Bandung tanggal 5 sampai 10 Desember 2021,” imbuhnya.

Ketua Umum Pengcab Percasi Kuningan H Dede Ismail SIP MSi, menyampaikan rasa syukur atas lolosnya para atlet Percasi ke Porda Jabar tahun depan.  

 “Alhamdulillah, baru BK Porda sekarang seluruh nomor cabang catur yang diikuti Kuningan lolos. Saya merasa bangga atas prestasi atlet Kuningan yang mampu lolos pada Babak Kualifikasi. Itu semua berkat kekompakan dan perjuangan semua tim BK Porda.

Terus berusaha meningkatkan kualitas para atlet agar mampu meraih medali saat Porda nanti,” tutur Deis, sapaan akrabnya.

Menurut Deis, terdapat 4 kelas atlet Catur Kuningan yang akhirnya lolos dalam BK Porprov dan berlanjut ke Porprov Jabar 2022 mendatang dengan hasil yang cukup memuaskan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada official yang ikut mendampingi para atlet di BK Porprov selama lebih 5 hari di Kota Bandung.

“Tahun ini adalah tahun pertama semua 4 kelas yang diikuti Tim Percasi Kuningan bisa lolos ke Porprov. Ini adalah sejarah yang tercatat,” ucapnya.

Sebagai manager sekaligus Ketua Pengcab Percasi Kuningan, Deis mengaku bangga atas capaian para atlet binaannya. Ia berharap Tim Percasi Kuningan tetap bisa menjaga kekompakkan dan kebersamaan dan tetap yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

“Terima kasih kepada keluarga para atlet yang telah memberikan dukungan untuk prestasi mereka. Salam hormat untuk keluarga para atlet Saya sampaikan, terima kasih atas support-nya hagi prestasi Tim Percasi Kuningan,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kuningan tersebut. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: