Ciptakan Atlet Muda lewat Lomba Senam Bugar

Ciptakan Atlet Muda lewat Lomba Senam Bugar

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH membuka perlombaan senam bugar Jabar Juara tingkat SD se-Kabupaten Kuningan di GOR Ewangga, kemarin (16/12). Perlombaan ini dihadiri pula Ketua Kormi Kuningan Hj Ika Acep Purnama dan Ketua Perwosi Kuningan Hj Yuana Ridho Suganda.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 13 tim, dengan masing-masing tim terdapat lima orang. Beberapa tim berasal dari Garawangi, Kuningan, Kadugede, Sindangagung, Cigugur, Kramatmulya, Jalaksana, Cilimus, Cipicung, Luragung, Kalimanggis, Karangkancana dan Cibingbin.

Perlombaan ini memperebutkan posisi juara pertama, kedua dan ketiga serta kategori kostum terbaik dan tim tervaforit. Bagi pemenangnya akan mendapatkan uang pembinaan, trofi dan piagam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Acep menuturkan, senam bugar Jabar Juara merupakan aktivitas terencana yang dilakukan secara bersama-sama, didukung dengan kemauan dan kemampuan individu berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

”Mari kita budayakan hidup sehat dimulai dari individu, keluarga dan masyarakat. Termasuk pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah untuk siap menyiapkan sarana dan prasarana, pendukung, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan dalam jangka panjang. Jadi bukan hanya tingkat SD saja, namun hingga ke jenjang lebih tinggi bahkan masyarakat umum bisa pula mengikuti event tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Kuningan. Lalu seluruh pihak yang turut berpartisipasi sehingga dapat berjalan dengan lancar, semoga kegiatan dapat terus dilakukan dalam jangka panjang,” ungkapnya.

Bupati berpesan, agar peserta berkompetisi dengan sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, jujur serta disiplin agar mampu bersaing dan menjadi pemenang.

“Junjung tinggi sportivitas dan fair play, jujur serta disiplin agar menjadi pemenang, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi muda yang pantang menyerah, berjiwa besar dan mampu berkiprah membangun negeri tercinta ini,” imbuhnya.

Ketua Kormi Kuningan Hj Ika Acep Purnama menambahkan, Kormi Kuningan selalu peduli akan kesehatan masyarakat. Sehingga akan selalu siap dan terus berkegiatan untuk mensosialisasikan olahraga ke lapisan masyarakat.

“Kami berharap dukungan baik dari pemerintah daerah maupun lapisan dari masyarakat Kabupaten Kuningan. Sehingga Kormi selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, tujuan kegiatan lomba menjadi salah satu upaya mempersiapkan atlet-atlet muda berbakat dan potensial di Kabupaten.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: