Kijang Club Ciniru Hantara Berbagi Takjil

Kijang Club Ciniru Hantara Berbagi Takjil

KUNINGAN – Berlomba dalam kebaikan sesuai perintah Allah SWT, menjadi salah satu ibadah favorit kaum Muslimin selain ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. Salah satu kebaikan itu adalah berbagi takjil.

Hal ini pun dilakukan oleh komunitas Kijang Club Ciniru Hantara (KCCH). Mereka membagikan takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di depan Sekretariat KCCH, depan SDN 1 Ciniru.

Kegiatan sosial klub mobil Kijang ini dilakukan pada Minggu (24/4) pukul 17.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa. Tidak lama, 100 paket takjil ludes dibagikan.

Raut wajah gembira terlihat dari anggota KCCH, karena mereka mampu membantu warga yang berpuasa. Bagi mereka bukan masalah besar atau kecil, berbagi tapi niat tulus yang lebih dikedepankan, sekaligus mempererat silaturahmi dan kekompakan para anggota.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi di bulan Ramadan tahun ini. KCCH baru terbentuk pada bulan Maret lalu, tapi kami sudah banyak menggelar kegiatan sosial,” kata Pembina KCCH Andhi Nurfajar didampingi Ketua Ade Suandana, usai acara berlangsung.

Adhi yang juga didampingi pengurus dan para anggota lainnya, menjelaskan, klub omo bukan hanya sekadar menyalurkan hobi, tapi juga didasari niatan tulus untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sehingga kata dia, sejak dibentuk komitmen awal dengan 35 anggota adalah kehadiran KCCH bermanfaat bagi warga. Selain kegiatan bagi-bagi takjil, juga kegiatan keagaman di Kecamatan Hantara.

“Komunitas ini datang dari berbagai segmen, tapi karena punya satu tujuan, ketika menggelar acara tidak kesulitan. Terlebih ada iuran rutin yang disisihkan dari penghasilan masing-masing anggota,” sebutnya.

Adhi yang kala itu pula didampingi Kepala Desa (Kades) Cijemit, Wawan yang merupakan juga Pembina KCCH, mengaku pasca beres takjil, akan mendukung kegiatan olahraga sepak bola di 3 desa, yakni Cijemit, Tundagan dan Hantara.

“Insya Allah kita akan sering melakukan kegiatan, terutama kepemudaan bidang olahraga. Kami pastinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Ini bentuk cinta kami terhadap keberadaan pemuda di desa-desa wilayah Ciniru dan Hantara, sebagai perhatian dari KCCH,” pungkasnya. (muh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: