BUBOS, Komix Herbal Berbagi di Bulan Suci

BUBOS, Komix Herbal Berbagi di Bulan Suci

KUNINGAN – Momentum kunjungan Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil beserta istri Hj Atalia Praratya ke Kabupaten Kuningan, untuk menyukseskan program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS6) Berbagi dalam Keragaman Budaya, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Kuningan atau di Taman Kota (Tamkot), itu mendapat dukungan salah satunya dari PT Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal Berbagi di Bulan Suci, Sabtu (23/4). 

Deretan stan yang berada di sebelah timur area acara, di antaranya Komix Herbal. Ikut andilnya produk ini sebagai bentuk perhatian di Bulan Ramadan untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan.

“BUBOS menjadi wadah untuk Komix Herbal berbagi dibulan suci ini. Saling berbagi merupakan hal yang perlu ditanamkan terus-menerus, agar bisa meningkatkan persatuan dalam keberagaman. BUBOS merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemprov Jawa Barat untuk berbagi dengan masyarakat di berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat,” kata Eko Agus, Area Manager PT Bintang Toedjoe kepada Radar Kuningan.

Sebagaimana diberitakan kemarin, BUBOS terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari Rantang Cinta, Kontes Juara Anak Soleh (KOAS), Buka Berkah (KABAH), dan kegiatan Puncak yang dilakukan di Alun-alun Kuningan Sabtu sore lalu.

Menurut Eko, pihaknya mempunyai program khusus di Kabupaten Kuningan, dengan adanya pembinaan terhadap salah satu desa yang berhasil menanam jahe merah. Hasilnya saat panen, jahe tersebut disuplai ke PT Bintang Toedjoe untuk berbagai produk herbal, di antaranya Komix Herbal.

“Menanam jahe merah saya pikir mudah. Ternyata setiap prosesnya ada hal-hal yang harus diperhatikan. Dalam acara BUBOS di Kuningan juga, sudah diterangkan oleh pemateri dengan jelas,” ujarnya.

Komix Herbal, lanjut Eko, hingga saat ini terus berupaya untuk menanamkan kegiatan positif. Salah satunya dengan menggalakkan gerakan budidaya jahe merah sebagai wujud kepedulian untuk kesehatan masyarakat, terutama pada saat batuk menyerang.

Dikatakan, ketika batuk mulai menyerang, Komix Herbal ampuh untuk meredakan batuk berdahak karena terbuat dari bahan alami. Seperti daun legundi yang berfungsi untuk mengencerkan dahak, dan kandungan jahe merah untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Komix Herbal juga mudah ditemui di apotek, minimarket, serta warung sekitar pemukiman warga. Sekarang Komix Herbal telah mengeluarkan produk obat batuk herbal untuk anak, yaitu Komix Herbal Kids yang dapat ditemukan di apotek terdekat,” pungkas Eko.

Sementara itu, di sela acara BUBOS6, Komix Herbal memberikan sejumlah bingkisan kepada masyarakat yang berkunjung ke Tamkot Kuningan. Warga pun terlihat senang, terlebih di dalam bingkisan itu ada pula pemberian beberapa pak Komix Herbal. (muh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: