DWP BPKAD Kuningan Berbagi Kebahagian dengan Pemulung TPA Ciniru

DWP BPKAD Kuningan Berbagi Kebahagian dengan Pemulung TPA Ciniru

KUNINGAN - Bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi kebahagiaan, seperti yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan.

Kegiatan bakti sosial Dharma Wanita Persatuan BPKAD Kuningan dengan mengangkat tema ‘Berbagi itu Indah’, dipimpin langsung oleh Ny Wiwin Taufik, dengan menyalurkan ratusan paket sembako kepada Pasukan Kuning atau petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan pemulung yang berada di seputar Pandapa Paramartha dan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Rabu, (27/4).

Ketua DWP BPKAD Kabupaten Kuningan Ny Wiwin bersama Kepala BPKAD DR Asep Taufik Rohman lebih dulu ke Pandapa Pramartha, kemudian di sana pasukan kuning di seputar kota dikumpulkan untuk diberikan bantuan.

Penyerahan paket sembako dilakukan Ny Wiwin Taufik ditemani jajaran pengurus DWP BPKAD. Raut wajah kebahagian terpancar dari wajah petugas kebersihan yang mendapatkan bantuan paket sembako. Setelah itu rombongan bergeser ke TPSA Ciniru .Di sana juga sudah ditunggu dan disambut puluhan pemulung yang biasa memungut dan memilah sampah di TPSA Ciniru.

“Alhamdulillah, kami sedikitnya bisa berbagi kebahagian dengan teman-teman yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup,” kata Ny Wiwin Taufik saat penyerahan paket sembako.

Dari pantauan di lapangan, Kepala BPKAD Dr Asep Taufik Rohman turut ikut dalam prosesi penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh DWP BPKAD. Tak ada rasa canggung dari para pengurus DWP BPKAD meski harus bersentuhan dengan para pemulung. Malahan Ketua DWP BPKAD Ny Wiwin Taufik sempat berbicang dan foto bersama para pemulung.

“Kami mengapresiasi para pemulung yang bekerja di TPSA Ciniru. Bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepada mereka dan semoga bermanfaat,” tutur Ny Wiwin.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kuningan Asep Taufik Rohman menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah berjalan rutin untuk kedua kalinya.

\"Ini tahun kedua kita melaksanakan kegiatan untuk meringankan teman-teman pasukan kuning, termasuk pemulung yang ada di lokasi TPSA Ciniru, bantuan berupa sembako dan pemulung kita beri lebih selain sembako juga kadedeuh,\" ungkap Opik panggilan akrab Kepala BPKAD.

Kegiatan tersebut, bukan hanya difokuskan kepada pasukan kuning maupun pemulung saja, apabila ada masyarakat bawah seperti tukang rongsok dan lainnya juga akan menjadi sasaran ketika terlihat di jalan.(ale/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: