Wagub Uu Berencana Salat Idul Fitri di Kuningan

Wagub Uu Berencana Salat Idul Fitri di Kuningan

KUNINGAN - Pada hari raya Idul Fitri tahun ini, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum berencana melaksanakan Salat Ied di Kabupaten Kuningan. Sekaligus bersilaturahmi dengan warga Kuningan, dan memberikan bantuan terhadap yatim piatu.

“Saya akan di Kuningan, persisnya di DKM Pasung Kabupaten Kuningan. Sekaligus akan memberikan bantuan 100 yatim piatu. Kemudian juga bertemu dengan para tokoh yang ada di sana sebagai salah satu cara terbangunnya silaturahmi antara pimpinan dengan masyarakat,” ujar Kang Uu.

Menurut Kang Uu, safari ke berbagai kota di Jabar, khususnya pada hari-hari besar keagamaan, menjadi penting bagi seorang pimpinan. Karena pemimpin hari ini menurutnya, harus benar-benar mampu memahami denyut nadi masyarakat yang diawali dengan silaturahmi.

Tips Mudik Ala Kang Uu

Kang Uu juga memberikan tips mudik bagi wargi Jabar. Menurutnya, ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan.

Pertama yang harus persiapkan adalah, hati. Yakni niat mudik untuk bersilaturahim kepada orang tua, kepada saudara. “Dan insya Allah itu akan mendapatkan pahala,” ujarnya.

Kedua, mempersiapkan mental selama di perjalanan. Perlu antisipasi agar mental dan \'mood\' selama perjalanan terjaga dengan baik. Jangan sampai tanpa persiapan mental, akan terjadi stress ketika di perjalanan ada hambatan, dan mudah terpancing emosi ketika terjadi sesuatu.

“Misalnya ada yang menyenggol, ada yang mendahului, ada yang apa nanti ada emosi tersendiri. Setelah mempersiapkan hati, lalu mental,” katanya.

Ketiga, baru mempersiapkan badan yang sehat, diawali dengan tidur yang cukup, kemudian jika lelah maka beristirahat dahulu jangan dipaksakan. Keempat, kendaraan pun harus laik jalan.

“Jadi yang penting pertama niat, kedua siapkan hati dengan keikhlasan, dan yang ketiga persiapkan badan dan kendaraan,” pungkas Kang Uu. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: