Kisah Nyi Pelet, Nyi Linggi dan Gunung Ciremai

Kisah Nyi Pelet, Nyi Linggi dan Gunung Ciremai

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Kisah Nyi Pelet dan Nyi Linggi menjadi legenda di tengah masyarakat di sekitar Gunung Ciremai. Kedua sosok ini, diceritakan turun temurun.

Kisah Nyi Pelet di Gunung Ciremai, kerap dikaitkan dengan seorang sakti yang memiliki kemampuan pengasihan dan bisa menaklukan hati lawan jenis.

Gunung yang memiliki ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut, juga banyak memiliki cerita-cerita misteri.

Menurut Masruri dalam bukunya berjudul: Rahasia Pelet, Nini Pelet adalah tokoh yang memiliki kesaktian hebat, khususnya ilu pengasihan atau pelet.

BACA JUGA:Beli Minyak Goreng Curah Pakai Pedulilindungi, Luhut Kasih Penjelasan Begini

Sumber lain, dalam ebook situs peletputih.com, disebutkan bahwa ilmu pelet ini merupakan warisan dari Nini Pelet, yaitu tokoh legenda dari tanah Sunda.

Nini Pelet dikenal menguasai ilmu pemikat tinggi Jaran Goyang, yang akhirnya digunakan untuk menaklukkan para raja Jawa.

Sedangkan Kisah Tanah Jawa, akun YouTube yang mengulas tempat misteri dan sejarah dari mata indigo, menyebutkan tentang Nini Pelet dari Gunung Ciremai di Jawa Barat, yang  yang dipercayai memiliki amalan kekuatan gaib, satu di antaranya ajian ilmu pelet.

Nini Pelet adalah tokoh yang merebut kitab "Mantra Asmara" ciptaan tokoh sakti bernama Ki Buyut Mangun Tapa.

BACA JUGA:Airlangga: Bengkulu Bukti Kuatnya Koalisi Indonesia Bersatu

Salah satu isi dari ajian dalam kitab tersebut adalah ilmu "Jaran Goyang" yang dikenal ampuh mengikat hati lawan jenis. Uniknya, ilmu itu sampai kini masih dipelajari oleh kebanyakan orang, terutama oleh paranormal.

Sementara itu, Ki Buyut Mangun Tapa, si pencipta ilmu "Jaran Goyang” meninggal dan dimakamkan di Desa Mangun Jaya, Blok Karang Jaya, Indramayu, Jawa Barat.

Masyarakat di sekitar makam meyakini munculnya harimau siluman yang dipercaya sebagai peliharaan ki buyut pada tengah malam Jumat Kliwon dan Selasa Legi.

Misteri lain, cerita Nyi Linggi ini tidak dapat dipisahkan dari kisah persemedian Sunan Gunung Jati di batu Lingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: