Yamaha_detail

Pertokoan Siliwangi Kuningan Bakal Dikosongkan, Batas Waktu Terakhir 30 Juni 2022

Pertokoan Siliwangi Kuningan Bakal Dikosongkan, Batas Waktu Terakhir 30 Juni 2022

MASIH BUKA: Para pedagang Pertokoan Siliwangi sebelah timur masih melakukan aktivitas berjualan seperti biasa sehari sebelum masa sewa habis, Rabu (29/6).-Alehandro-

Radarkuningan.id, KUNINGAN - Sehari jelang berakhirnya masa sewa Pertokoan Siliwangi sebelah timur, para pedagang masih melakukan aktivitas berjualan seperti biasa, Rabu (29/6). Belum lama ini, Pemkab Kuningan sudah melakukan sosialisasi terkait batas waktu masa sewa yang habis pada tanggal 30 Juni 2022.

Indra, pemilik Toko Ikan 2 yang menyewa Pertokoan Siliwangi sebelah timur mengatakan, Pemkab Kuningan sudah melakukan pertemuan sekaligus soialisasi dengan para penyewa ruko, terkait rencana penataan Pertokoan Siliwangi sebelah timur.

“Sampai saat ini belum dapat tempat, untuk sementara akan tetap di sini sebelum dimulainya pembangunan, dengan biaya sewa yang diberlakukan dengan pola pembayaran tiap bulan,” kata Indra.

Hal senada disampaikan pedagang aksesoris handphone Ojan, dirinya mengaku sudah mendapat informasi terkait rencana Pemkab Kuningan yang akan melakukan penataan Pertokoan Siliwangi, namun dirinya belum tahu kapan akan dimulainya pembangunan.

BACA JUGA:Peternak Domba Kebanjiran Pesanan, Harga Naik Rata-rata Rp500.000 Per Ekor, Dianggap Masih Wajar

“Ketika nanti pada saatnya pembangunan dimulai, akan pindah ke area Pertokoan Siliwangi sebelah barat,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengungkapkan, pihaknya baru melakukan sosialisasi terhadap penyewa Pertokoan Siliwangi sebelah timur, terkait rencana penataan dan revitalisasi, kepada para penghuni atau penyewa ruko untuk tetap tenang.

Kalau pemda sudah menentukan waktu kapan dilaksanakan, tentu akan memberikan jeda waktu untuk pengosongan.

“Saya meminta penyewa ruko untuk tetap tenang, ketika nanti sudah waktunya pembangunan, pasti kami akan melakukan pemberitahuan dan memberi waktu jeda untuk pengosongan,” kata bupati.

BACA JUGA:Tips Perawatan Baterai atau Aki pada Sepeda Motor

Untuk calon investor sendiri, lanjut bupati, ada salah satu PT yakni PT Medison, yang sudah melakukan presentasi. “Prinsip bagi saya, dimulai dengan perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik, penggunaan yang baik dan jangan sampai mangkrak,” ucapnya.

Ketika ditanya berapa biaya sewa perbulan, menurut bupati semua ada hitungannya, sedangkan nilai investasi penataan revitalisasi Pertokoan Siliwangi sebelah timur Rp100 milliar lebih. (ale)

BACA JUGA:Main HP Dilarang di SPBU, Tapi Kini Disuruh Bayar Pakai Mypertamina, Ahli LIPI Kasih Penjelasan

Sumber: