Yamaha_detail

Jembatan Ciharendong, Sosok Perempuan dan Kuburan Misterius

Jembatan Ciharendong, Sosok Perempuan dan Kuburan Misterius

Jembatan Ciharendong Kuningan-Youtube Radar Cirebon Channel-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Bagi masyarakat Kuningan sudah tidak asing lagi mendengar Jembatan Ciharendong. 

Banyak kecelakaan yang terjadi di sekitar Jembatan Ciharendong, sering dikaitkan dengan cerita mistis.

Banyak cerita masyarakat yang dibumbui dengan kisah yang terjadi di masa lampau, membuat keberadaan Jembatan Ciharendong jadi menyeramkan.

Beberapa kecelakaan maut yang sering terjadi di sekitar Jembatan Ciharendong, sering dikaitkan dengan sosok penunggu yang ada di jembatan tersebut.

Lalu kenapa jembatan yang lokasinya di berada di Lingkungan Karang Anyar, Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan ini disebut angker?

"Yang meramaikan Jembatan Ciharendong ini angker hanya orang-orang luar saja, kami penduduk sini tidak merasakan itu," ujar M Sungkono warga sekitar.

 

Menurut pensiunan TNI ini, warganya biasa-biasa saja dengan cerita mistis seputar Jembatan Ciharendong yang sering menjadi perbincangan.

Dirinya tidak bisa menerangkan dari mana awalnya cerita-cerita horor tersebut berawal. Begitu juga kabar bahwa ada seorang Nyi Ronggeng yang dikubur hidup-hidup di bawah jembatan tersebut.

"Mungkin orang tua dulu tahu, tapi generasi yang sekarang tidak ada yang tahu legenda atau cerita yang sebenarnya terjadi," paparnya.

Menurut Sungkono, memang dulu di bawah jembatan ada dua kuburan, tetapi warga sekitar tidak ada yang tahu siapa yang dikubur di lokasi tersebut.

"Sekarang tanda kuburannya sudah hilang tergerus air sungai," katanya.

 

Tersiar kabar bahwa pada zaman dahulu ada seorang Nyai Ronggeng yang dikubur hidup-hidup di bawah Jembatan Ciharendong. Peristiwa kelam yang menimpa Nyi Ronggeng tersebut sebagai tumbal pembuatan jembatan.

Sumber: youtube radar cirebon channel