Bangunan Eks SMU Kosgoro Bakal Ditempati SDN 17 Kuningan

Bangunan Eks SMU Kosgoro Bakal Ditempati SDN 17 Kuningan

Pemkab Kuningan MoU dengan Yayasan Kosgoro untuk memanfaatkan lahan dan bangun eks SMU Kosgoro Kuningan. -Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Bangunan Eks SMU Kosgoro akan kembali berfungsi, tidak lama lagi akan ditempati SDN 17 KUNINGAN.

Bangunan Eks SMU Kosgoro yang dimiliki Yayasan Kosgoro, akan difungsikan menjadi sarana pendidikan bagi siswa-siswi SDN 17 Kuningan.

Diharapkan pemakaian bangunan Eks SMU Kosgoro untuk SDN 17 Kuningan ini, sudah bisa digunakan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Pemkab Kuningan akan memanfaatkan lahan dan bangun eks SMU Kosgoro untuk sarana pendidikan bagi siswa-siswi SDN 17 Kuningan.

Pemanfaatan lahan eks SMU Kosgoro ditandai dengan penandatanganan MoU, antara Pemkab Kuningan dengan pihak Yayasan Kosgoro di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, Kamis 14 Juli 2022.

BACA JUGA:Covid-19 Kembali Serang Kabupaten Kuningan

Hal ini dilakukan untuk mendukung terlaksananya kegiatan pendidikan di Kabupaen Kuningan yang lebih efektif.

Penandatanganan MOU ini disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri MSi serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Kosgoro, yang selama ini aktif sebagai lembaga pendidikan.

Talah banyak membantu pemerintah daerah dengan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya untuk Kabupaten Kuningan.

“Kondisi, lahan, tanah dan bangun eks SMU Kosgoro ini, secara nilai ekonomis bangunan masih layak untuk dipergunakan kembali, karena telah dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin oleh yayasan yang sangat luar biasa,” ujar Bupati Kuningan.

BACA JUGA:Sajikan Informasi Cepat, Bupati Kuningan Ajak Manfaatkan Website

Menurutu rencana, lokasi tersebut akan dimanfaatkan untuk sarana pendidikan bagi siswa-siswi SDN 17 Kuningan. 

“Tentunya sudah dengan berbagai pertimbangan dan akhirnya kita sepakat menyiapkan regenerasi di bidang pendidikan, agar anak-anakku semakin bersemangat dalam berlajarnya, sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat yang berakhlakul karimah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: