Mahasiswa UCIC Kota Cirebon Sukses Gelar Himasi Festival 2022

Mahasiswa UCIC Kota Cirebon Sukses Gelar Himasi Festival 2022

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Kota Cirebon.-Ist-

CIREBON, RADAR KUNINGAN - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Kota Cirebon, menggelar festival untuk pertamakalinya.

Event yang diberi nama Himasi Festival (Hifest) 2022 ini, mampu menyedot peserta yang ikut ambil bagian dalam Hifest 2022.

Ketua Himasi UCIC, Sherina Natasya Sugandi mengatakan, Hifest 2022 merupakan perlombaan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman di era teknologi digital.

Dengan mengusung tema The First Step to Becoming The Agent of Change in Facing Industry 5.0, Hifest 2022 digelar di kampus yang beralamat di Jl Kesambi No.202, Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini.

"Hifest 2022 ini merupakan suatu pagelaran pekan lomba yang menyediakan berbagai macam lomba baik perlombaan di bidang akademik maupun non-akademik," kata Sherina, Sabtu 23 Juli 2022.

BACA JUGA:Menko Airlangga Gelorakan Semangat Transformasi dan Pemberdayaan Koperasi

Untuk lomba akademik ada Business Plan Competition, Tata Tulis Karya Ilmiah, dan Web Design Competition. Dan untuk non-akademik ada Design Graphic Competition, Video Cinematic serta Tournament Mobile Legend.

Menariknya, Tournamen Mobile Legends sebagai salah satu lomba yang paling banyak menyedot perhatian. 

Lomba ini diikuti 20 tim lebih, berasal dari mahasiswa, siswa dan kalangan umum yang ada di Wilayah Kota Cirebon. 

Para peserta saling adu tangkas memainkan game yang baru-baru ini telah resmi menjadi ajang olahraga berbasis elektronik atau E-Sport itu.

Para peserta semakin bersemangat uji ketangkasan dengan peserta lain, ditambah dukungan dari para suporter yang tidak ingin kalah adu sorak mendukung jagoannya berlaga. 

BACA JUGA:Pilot Citilink Meninggal Setelah Mendarat Darurat, Sosok Baik, Besarkan Dua Anak Seorang Diri

Sherina berharap, Hifest 2022 yang digelarnya, bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kemampuan masing-masing peserta.

"Semoga dengan adanya Hifest 2002 ini, bisa menjadi jembatan bagi para peserta untuk menyalurkan semua minat dan bakatnya ke dalam jenis perlombaan yang ada," ujarnya berharap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis