Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Kuningan Luncurkan Buku Windu Suka Makan Sayur

Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Kuningan Luncurkan Buku Windu Suka Makan Sayur

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengapresiasi buku bacaan berjudul Windu Suka Makan Sayur karya Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika Purnama, Minggu (25/7).-Ist-

Sebab anak-anak terbilang masih cukup rendah dalam mengonsumsi buah maupun sayuran.

“Salah satu faktor dominan dalam meningkatkan konsumsi buah dan sayur anak, yakni adanya paparan buah dan sayur yang berulang. Sehingga dibutuhkan dukungan dan motivasi orang tua serta guru yang sangat kuat, agar peningkatan asupan buah dan sayur anak dapat bertahan hingga dewasa,” terangnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UCIC Kota Cirebon Sukses Gelar Himasi Festival 2022

Dia menyebut, edukasi gizi menggunakan media buku cerita bergambar merupakan salah satu bentuk entertainment education, yang dapat digunakan sebagai salah satu cara peningkatan asupan buah dan sayur anak. Sekaligus memungkinkan interaksi langsung anak dan orang tua.

“Melalui momentum Hari Anak Nasional, semoga pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama secara aktif meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Kemudian memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangan, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: