Penghuni Surga Nanti Banyak Diisi dari Indonesia, Wapres Jelaskan Syaratnya

Penghuni Surga Nanti Banyak Diisi dari Indonesia, Wapres Jelaskan Syaratnya

"Jangan sampai kemudian Allah mencabut menghilangkan cahaya-Nya dan meninggalkan kita dalam kegelapan karena saling berselisih, saling membenci, dan bermusuhan,” sambung dia. 

Wapres juga mengajak agar bangsa Indonesia bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan banyak sumber daya alam. 

BACA JUGA:Tekan Jerat 'Bank Keliling', Kantor Kas Kutawaringin Dibuka

"Imam Attobari mengatakan 'Allah menjadikan di suatu negeri yang tidak diberikan ke negeri yang lain untuk memberikan penghidupan sebagian manusia melalui perdagangan dari negeri yang satu ke negeri lain'. Saya bilang tafsir ini, 'Indonesia banget' karena memang Indonesia diberi Allah banyak yang tidak dimiliki oleh negara lain," jelas Wapres. 

Namun, Ma’ruf menegaskan memang butuh usaha untuk mengolah sumber daya alam tersebut. 

"Karena itu yang kita butuhkan adalah 'hamzah wassal', apa itu? 'Hamzah wassal' adalah yang menghubungkan antara satu kalimat dengan kalimat lain sehingga menjadi untaian kata yang indah," tutur Wapres. 

Zikir dan Doa Kebangsaan di halaman Istana Merdeka ini dihadiri sekitar 100 tokoh yang terdiri dari para kiai, habaib, pejabat negara, tokoh berbagai ormas serta tokoh lintas agama. 

Selain itu, hadir juga 500 jamaah dan santri dari berbagai pondok pesantren di Indonesia. (*)

Artikel tersebut pertamakali tayang di JPNN.com dengan judul: Wapres Ma’ruf Amin: Penghuni Surga Kebanyakan Penduduk Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn