Memasuki Tahun ke 7, Gebyar 10.001 Merah Putih di Gedung Perundingan Linggarjati Dimulai

Memasuki Tahun ke 7, Gebyar 10.001 Merah Putih di Gedung Perundingan Linggarjati Dimulai

Sejumlah relawan tengah menghias kawasan Gedung Perundingan Linggarjati dengan bendera merah putih dalam rangka persiapan Gebyar 10.001 Merah Putih untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.-M Taufik/Radar Kuningan -

Lebih lanjut Djuniarti mengungkapkan, sejumlah kegiatan telah disiapkan untuk menyemarakkan kegiatan yang mengangkat tema 'Merah Putih Bersatu Bangkit Lebih Kuat'.

Diantaranya, pertunjukan teatrikal, musikalisasi puisi hingga tari tradisional bakal digelar pada puncak acara tanggal 20 Agustus mendatang.

"Kita menyebutnya panggung ekspresi publik. Silakan bagi para seniman ataupun budayawan untuk menampilkan bakat dan kemampuannya di bidang seni di sini," ujarnya.

 

Djuniarti pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menyukseskan kegiatan Gebyar 10.001 Merah Putih, baik dalam bentuk donasi bendera merah putih, tiang bambu atau lainnya.

"Saat ini bendera yang sudah terpasang sudah mencapai seribu, dan rencananya tanggal 9 Agustus nanti akan dilakukan pemasangan lagi dengan melibatkan para pelajar tingkat SMP, SMA, SLB, kecamatan dan berbagai komunitas," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, rencananya Bupati Kuningan akan menyumbangkan seribu bendera merah putih lagi.

"Jika ada yang ingin berpartisipasi silakan datang langsung ke Gedung Perundingan Linggarjati," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: