Heboh, Wilayah Kuningan Utara Dilanda Hujan Es

Heboh, Wilayah Kuningan Utara Dilanda Hujan Es

hujan es di kramatmulya--

Radarkuninga.com, KUNINGAN - Fenomena hujan es melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan sebelah Utara, Minggu (14/8) siang.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa hujan es ini banyak dilaporkan warga dari daerah Kecamatan Jalaksana, Kramatmulya dan Japara. Fenomena hujan es ini pun cukup mengejutkan warga di wilayah tersebut hingga tak sedikit yang mengabadikan peristiwa langka tersebut menggunakan kamera handphone lalu membagikannya di media sosial.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, saat hujan turun sangat deras disertai angin kencang. Saya kaget suara air hujan yang jatuh kok ribut sekali, saat melihat ke luar banyak benda putih di pekarangan, saat dilihat lebih dekat ternyata hujan es," ungkap Diding Suryadi warga Jalaksana.

Serupa dialami Yoyo Sunaryo dari Desa Kramatmulya, melihat hujan es yang jatuh di depan rumahnya sangat banyak dengan ukuran rata-rata sebesar kelereng. Akibat hujan es tersebut, kata Yoyo, menyebabkan atap rumahnya mengalami kerusakan.

"Saat itu hujan sangat deras disertai angin kencang. Tapi saya dengar suara hujannya lain, sangat keras, atap rumah seperti diawur  kerikil. Saat saya lihat keluar, ternyata banyak es di pekarangan rumah," ungkap Yoyo.

Hujan es tersebut, kata Yoyo, berlangsung sekitar 10 menit saja. Namun, akibat hujan tersebut menyebabkan atap rumahnya mengalami bolong-bolong akibat terkena jatuhan hujan es tersebut. 

"Sebagian atap rumah saya yang terbuat dari asbes jadi bolong-bolong. Ya karena tekena jatuhan hujan es itu," ujarnya. (fik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: