Bapak-Bapak di Desa Cilowa Lomba Masak Nasgor, 10 Menit Harus Jadi di Depan Chef Ade Kitchen

Bapak-Bapak di Desa Cilowa Lomba Masak Nasgor, 10 Menit Harus Jadi di Depan Chef Ade Kitchen

Para peserta Bapak-Bapak mengikuti lomba masak nasgor dalam rangkaian HUT RI ke-77 di Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya.-Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Lomba masak nasi goreng (nasgor) bapak-bapak antar RT digelar di Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten KUNINGAN, Sabtu 20 Agustus 2022.

Lomba masak nasgor yang dilakukan oleh bapak-bapak di Desa Cilowa ini, digelar di aula balai desa setempat itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Lomba masak nasgor dihadiri Kepala Desa Cilowa Hj Sri Hayati, unsur pemerintah desa, masyarakat dan peserta perwakilan dari tiap RT. 

Lomba masak nasgor tidak sekadar hiburan, tim juri yang menjadi penilai adalah Chef Ade Kurosaki yang merupakan chef salah satu kedai makanan terkenal di Kuningan.

 

Didampingi kepala desa, Chef Ade Andriana yang merupakan pemilik Chef Ade Kitchen ini, menilai nasi goreng yang dimasak oleh kaum pria.

Jajang Suandi selaku ketua panitia mengatakan, dipilihnya lomba masak nasgor karena masakan tersebut populer dan menjadi ciri khas Indonesia. 

Lomba masak nasi goreng ini diikuti oleh 14 peserta dari 17 RT di lingkungan Desa Cilowa.

”Apresiasi tinggi untuk warga Desa Cilowa luar biasa selalu antusias memperingati HUT Kemerdekaan,” kata Hj Sri Hayati, Kepala Desa Cilowa. 

 

Lomba memasak nasi goreng ini, kata Sri, memperebutkan hadiah-hadiah menarik.

Ketentuan lomba memasak nasi goreng antara lain peserta diberi waktu 10 menit saat memasak, 5 menit untuk menggarnis masakan. 

Lomba dimulai pukul 20.00 WIB. Acara berlangsung meriah dan penonton cukup antusias menyemangati peserta lomba dari masing-masing RT. 

Setelah penilaian, tim juri memutuskan juara satu direbut oleh tim dari RT 012, kedua tim dari RT 011, dan ketiga tim dari RT 017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: