Koalisi Golkar, PAN dan PPP, Usung Misi Pilkada Kuningan Ingin Berubah

Koalisi Golkar, PAN dan PPP, Usung Misi Pilkada Kuningan Ingin Berubah

Golkar, PAN, PPP di Kuningan, koalisi mendeklarasikan Kuningan Ingin Berubah.-Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM – Meneruskan instruksi dari pusat, Golkar, PAN dan PPP di KUNINGAN menyepakati koalisi. 

Jika di pusat, koalisi Golkar, PAN dan PPP bernama KIB atau Koalisi Indonesia Bersatu, namun di Kuningan namanya malah menjadi Kuningan Ingin Berubah.

Koalisi Kuningan Ingin Berubah, disampaikan Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari Ak saat deklarasi bersama Ketua DPD Golkar Ir H Asep Setia Mulyana dan Ketua DPC PPP dr H Toto Taufikurohman Kosim.

Deklarasi koalisi dilakukan dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kuningan, di aula kantor DPD Golkar, Jalan RE Martadinata Kelurahan Cijoho, Minggu 28 Agustus 2022.

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal Layanan SIM Keliling di Kuningan Bulan Agustus 2022

Meski KIB datang dari pusat untuk koalisi pemenangan Pilpres 2024, namun sepertinya koalisi ini akan ditindaklanjuti pula untuk Pilkada Kuningan 2024. 

Namun begitu, sebagaimana yang dipesankan Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily, koalisi ketiga partai tersebut dilakukan untuk fokus dalam pemenangan Pilpres.

Menurut Ace, agenda Rakerda Golkar merupakan acara untuk merumuskan 3 hal, yakni strategi pemenangan Pemilu 2024, merumuskan program-program pemenangan Pemilu 2024, dan menentukan target kemenangan Pemilu 2024. 

Target Golkar sendiri, yakni menang pileg, menang pilpres dan menang kepala daerah.

BACA JUGA:Renovasi Masjid Mangkrak, Warga Cileuleuy Ontrog Kantor Desa

“Untuk itu, maka tadi kemenangan Pileg di Kabupaten Kuningan ini telah ditargetkan 10 kursi. Maka dalam Rakerda ini diputuskan strategi kemenangan untuk mencapai 10 kursi tersebut, melalui berbagai program yang diarahkan untuk meraih 10 kursi itu,” kata Ace.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh kader Golkar untuk mensosialisasi Airlangga Hartarto sebagai Capres dari Golkar, dan mensosialisasikan KIB. 

Tentunya juga Golkar harus memenangkan Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024.

“Tapi tentu untuk sekarang ini kita fokus dulu pada Pemenangan Pileg dan Pilpres,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: