Debus Turki Bakal Meriahkan Karnaval Hari Jadi ke 524 Kuningan

Debus Turki Bakal Meriahkan Karnaval Hari Jadi ke 524 Kuningan

Kadiaporapar H Toto Toharudin--

Radarkuningan.id, KUNINGAN- Pawai Hari Jadi ke 524 Kuningan baru akan berlangsung hari Minggu, 4 September 2022. Namun setiap calon peserta karnaval sudah mulai melakukan persiapan untuk tampil memukau di ajang tahunan tersebut. Diprediksi, peserta yang akan ambil bagian dalam pawai tersebut mencapai ribuan orang.

Rute yang bakal ditempuh peserta pawai yakni dari Bundaran Cijoho, Pendopo Bupati sampai Taman Kota. Tenda utama untuk bupati dan pimpinan daerah menyaksikan aksi aksi dari peserta disediakan khusus di Taman Kota. Pihak kepolisian juga sudah menyiapkan rekayasa lalulintas untuk menghindari kemacetan selama acara berlangsung.

Karena bakal disaksikan puluhan ribu penonton, bisa dipastikan para peserta akan menampilkan atraksi dengan kostum terbaiknya. Misalnya saja Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan. Dinas yang dipimpin H Toto Toharudin itu bakal turun ke jalan dengan kostum budaya nasional.

"Sejumlah atraksi untuk menghibur pengunjung juga sudah disiapkan. Kami juga mengerahkan ratusan pegawai dan mitra kerja dari objek wisata. Kami ingin tampil luar biasa dengan kostum bertema kebudayaan nasional. Atraksi juga sudah kami rancang agar benar benar penonton puas," jelas Toharudin, Sabtu, 3 September 2022.

BACA JUGA:Butuh Pelayanan SIM? Hari Ini SIM Keliling di Taman Kota Kuningan

Disporapar dalam karnaval nanti sudah mengundang warga negara Turki untuk beratraksi. Rencananya, akan ditampilkan Debus Turki yang akan dimainkan oleh warga negara Turki. "Orangnya sudah datang dan siap tampil. Ini asli dari Turki. Selain Debus Turki juga akan ditampil Barongsai serta atraksi menarik lainnya. Pokoknya, semua ini untuk menghibur masyarakat Kuningan," ujar Toto

BACA JUGA:Heboh Kantor DPD PAN Kuningan Bakal Dijual, Pemilik Kecewa Uang Kompensasi Tak Kunjung Dibayar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: