November, TdL Digelar Tiga Hari

November, TdL Digelar Tiga Hari

Didukung banyak sponsor, gelaran Tour de Linggarjati (TdL) 2022 bakal meriah.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Tour de Linggarjati (TdL) sudah diambang pintu. Even tahunan ini akan dikemas dengan suasana berbeda. Namun karena pandemi Covid-19, TdL tidak digelar hampir selama tiga tahun.

Praktis tad ada even balap sepeda beraraf internasional. Selama vakum dari kegiatan, Pemkab Kuningan rupanya sudah merancang ajang yang sama untuk kembali memeriahkan TdL tahun ini. 

BACA JUGA:Terbakar, Televisi dan DVD Milik Misdi Meledak

Dari jadwal sementara, TdL dihelat tanggal 4, 5, 6 November 2022. Ada tiga even yang disiapkan paniatia. Tiga hari disiapkan bagi para pembalap untuk mempertontonkan kemampuannya di TdL. Hari pertama, Jumat 4 November 2022, Road Race Mango TdL, sehari berikutnya Road Race TdL yang diikuti pembalap lokal dan luar negeri.

Hari terakhir, Minggu 6 November 2022 even Fun Bike yang bisa diikuti masyarakat umum penyuka sepeda.

BACA JUGA:Terkendala Biaya, Anak Telan Kunci Gembok di Indramayu Belum Dilakukan Tindakan Medis

Khusus Road Race TdL Mango, peserta berasal dari para pengusaha, penghobi sepeda, pejabat, serta kalangan menengah ke atas. Setiap peserta wajib membayar pendaftaran yang besarnya ditentukan panitia. "Tiga hari penyelenggaraan TdL. Pak bupati ingin even ini benar benar gebyarnya dirasakan masyarakat dan juga para pembalap sepeda. Ini hanya jadwal sementara, menunggu hasil rapat," ujar Jono, salah seorang panitia, Kamis 23 September 2022.

BACA JUGA:Miliki Kemampuan Menjadi Salah Satu Pendongkrak Perekonomian, Menko Airlangga Dukung Industri Olahraga Menduni

Jono menambahkan, rute yang ditempuh untuk TdL sekitar 120 km. Untuk start dan finish di Taman Kota Kuningan. Hari pertama pembalap menempuh road race arah timur Kuningan sampai Bendungan Kuningan. Kemudian berputar kembali ke arah Taman Kota.

"Jaraknya cukup jauh karena khusus untuk road race. Pembalap bisa menyusuri jalur yang cukup panjang sepanjang balapan. Ini untuk rute TdL Road Race Mango. Para pembalap dari luar Kuningan, tentu belum mengenal betul alam Kuningqn. Ini jadi saatnya balapan di jalan raya," katanya.

BACA JUGA:Kenangan Jadi Pj Bupati, Desem Rajin Ngonten di Medsos

Dan even Road Race TdL menempuh rute sebaliknya. Karena ajang ini murni balapan, maka panitia menyiapkan rute sepanjang 120 km. Dimulai dari Taman Kota, pembalap kemudian ke arah utara Kuningan, memutar ke jalan lingkar timur, Cibingbin dan kembali ke titik start. Selama satu hari, balapan jalan raya ini menjadi milik para pembalap lokal dan nasional yang ambil bagian dalam ajang ini. Untuk hari ketiga digelar criterium serta fun bike.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: