Ribuan Inovator TTG Nusantara, Berkumpul di Kota Cirebon

Ribuan Inovator TTG Nusantara, Berkumpul di Kota Cirebon

Lokasi berlangsungnya Inovator TTG Nusantara ke XXIII di Kota Cirebon.-Ist-

CIREBON, RADAR KUNINGAN.COM - Kota Cirebon siap menyambut kedatangan ribuan inovator dari berbagai provinsi di Kota Wali ini.

H-1 diselenggarakannya Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara Ke XXIII, sejumlah perwakilan dari berbagai provinsi sudah mulai nampak berdatangan di Cirebon.

Perhelatan tahunan yang diperuntukan bagi para inovator TTG Nusantara direncanakan akan dibuka secara resmi pada Rabu, 18 Oktober 2022.

Menurut penjelasan salah seorang panitia Gelar TTG Nusantara, Suhartono memperkirakan sekitar 1.136 peserta akan hadir pada acara tersebut.

BACA JUGA:Komunitas Relawan Anies di Kuningan Kolaborasi Gelar Doa dan Syukuran

BACA JUGA:Kejar 8 Kursi, PAN Siapkan Bacaleg Mumpuni

"Sampai dengan saat ini sebanyak 26 provinsi yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadirannya," papar Suhartono.

Ia juga mengatakan, bahwa Gelar TTG Nusantara akan berlangsung hingga Jumat, 21 Oktober 2022 yang akan memamerkan berbagai inovasi hasil teknologi tepat guna yang diciptakan para inovator di Indonesia. 

Disamping itu, Gelar TTG Nusantara Ke XXIII akan diisi dengan temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, dan rakornis yang didalamnya untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.

"Gelar TTG Nusantara kali ini akan dimeriahkan pula dengan konser spesial dari artis penyanyi papan atas ibukota asal Cirebon, Charly Van Houten," tambah Bayu Rakhmana, Kabid Pengembangan Potensi Desa.

BACA JUGA:Manis Lor, Desa Pendonor Mata Terbesar di Kuningan

BACA JUGA:Maskara, Insentif Pemprov untuk Desa Mandiri dan Berprestasi

Sebagaimana diketahui, Gelar TTG merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna.

Acara tersebut sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: