Ditinggal Study Banding, Gedung Setda Kuningan Sepi

Ditinggal Study Banding, Gedung Setda Kuningan Sepi

Enam SKPD yang ada di Lingkungan Pemkab Kuningan dipanggil Kejari.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Selama dua hari, Kamis dan Jumat, 20-21 Oktober 2022, Gedung Setda Kuningan dipastikan sepi dari aktivitas kegiatan Sekda, pejabat eselon II dan III. Pasalnya, para pejabat tersebut melakukan study banding ke Pemkot Jogjakarta. 

 
Di Pemkot Jogjakarta, mereka akan belajar banyak hal seperti pemerintahan, tata kelola, dan juga keuangan. Rencananya, Sekda Dian Rachmat Yanuar akan menyusul ke Jogjakarta. Saat ini yang berangkat yakni tiga Staf Ahli Bupati, tiga Asisten Daerah, dan para Kepala Bagian di lingkup Setda Kuningan.
 
 
Kabag Keuangan Setda, Ucu Sukmawati membenarkan jika jajaran pejabat setda berangkat ke Pemkot Jogjakarta untuk studi banding. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dan kembali ke Kuningan pada Sabtu, 22 Oktober 2022. 
 
"Agenda ini direncanakan sudah lama, dan kebetulan waktunya baru bisa sekarang. Studi banding ini hanya untuk pejabat di lingkungan setda. Biasanya kan mereka sibuk dengan kesibukan pekerjaannya masing-masing. Selama dua hari ini, para pejabat bisa bertanya dan melihat perkembangan pemerintahan di daerah lain," terang Ucu, Kamis 20 Oktober 2022.
 
 
Menurut Ucu, studi banding ini juga sebagai bagian dari upaya agar bisa mewujudkan Kuningan Maju. Karena itu diperlukan pemahaman, pengertian dan penerapan pola pemerintahan guna mencapai tujuan tersebut. Dipilihnya Pemkot Jogjakarta lantaran tata kelola pemerintahannya cukup baik.
 
"Kami mengajak Pak Staf Ahli Bupati, seluruh Asisten Daerah dan para Kepala Bagian untuk melihat langsung proses jalannya pemerintahan di lingkungan setda. Mereka yang memahami tugas dan fungsinya masing masing. Sehingga sangat tepat jika bertanya atau mempelajari kepada bidang atau ahlinya," ungkap Ucu.
 
 
Soal gedung lingkungan Setda Kuningan yang sepi karena ditinggalkan studi banding, Ucu hanya tersenyum. Dia mengatakan, masih banyak staf dan sub koirdinasi yang bekerja di ruangannya masing-masing.
 
"Silakan dicek. Ngga sepi kok, staf dan sub koordinator masuk kerja semua dan ada di ruangannya. Tidak ada yang kelalayapan kerjanya," kata Ucu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: