Yamaha 2022-09

Bupati Kuningan: HKN Demi Indonesia Sehat

Bupati Kuningan: HKN Demi Indonesia Sehat

Ilustrasi: Pemberian pelayanan kesehatan gratis di RS Juanda, sebagai bentuk HKN demi Indonesia Sehat.-M Taufik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November, untuk tahun ini berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, HKN yang ke-58 kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. 

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’, diharapkan HKN menjadi momentum untuk mencapai Indonesia Sehat.

Bupati Kuningan Acep Purnama berkesempatan membuka kegiatan HKN Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bertempat di Gedung Budaya Prima Resort Sangkanhurip Kuningan, Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:Sempat Dibatalkan Tanpa Alasan Jelas, Proyek Jalan Ipukan Dikembalikan ke Pemenang Tender

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Tertutup Longsor

Dalam sambutannya Bupati Acep Purnama menyampaikan, tahun ini merupakan peringatan ke-58 HKN yang diperingati setiap 12 November. 

HKN ini memiliki sejarah tentang bagaimana Indonesia berjuang memberantas wabah penyakit.

Peringatan HKN merupakan penghormatan atas keberhasilan Indonesia memberantas wabah malaria pada 1964. 

Tahun ini, semangat Indonesia dalam memberantas malaria itu harus ditanam untuk melawan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

BACA JUGA:Utamakan Kepuasan Seluruh Konsumen, Yamaha Hadirkan Program My Yamaha Motor Members

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, 10 Rumah Rusak

HKN tahun ini tentu harus menjadi momentum bersama untuk saling menjaga dan menguatkan demi Indonesia yang sehat.

Disampaikan Acep Purnama, menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan peringatan HKN kali ini arahnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan.

Sumber: