Bupati Kuningan: HKN Demi Indonesia Sehat

Bupati Kuningan: HKN Demi Indonesia Sehat

Ilustrasi: Pemberian pelayanan kesehatan gratis di RS Juanda, sebagai bentuk HKN demi Indonesia Sehat.-M Taufik-Radar Kuningan

“Arahnya kepada kita ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat,” ujar Bupati Acep.

Dikatakan Acep Purnama, saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. 

BACA JUGA:DEEP: Partisipasi Anak Muda Sangat Menentukan Masa Depan Demokrasi Indonesia

BACA JUGA:Bangga! Guru SMK dari Meleber Jadi Pembicara di Singapura

HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat. 

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi pelayanan kesehatan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

Bupati Acep mengucapkan terima kasih kepada DPW PPNI Jawa Barat telah memilih tempat peringatan hari kesehatan nasional ke 58 tahun 2022 di Kabupaten Kuningan. Paling tidak peserta telah berkontribusi pada pembangunan kuningan khususnya pada peningkatan ekonomi UMKM dan lainnya.

“Kepada seluruh perawat saya mengajak berinisiatif untuk menjemput bola dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita. Selain itu memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Selamat menikmati aktivitas dan jalin persatuan dan kesatuan sesama perawat untuk Indonesia bangkit,” tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: