Yamaha 2022-09

Kolaborasi Jazz dan Angklung Memukau Para Penonton Sukageuri View

Kolaborasi Jazz dan Angklung Memukau Para Penonton Sukageuri View

Bupati Kuningan membuka gelaran kolaborasi musik Jazz dan Angklung di Sukageuri View.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Kolaborasi musik jazz dan angklung (JazzKlung) yang dibawakan di Sukageuri View, memukau para penonton yang hadir, Sabtu 19 November 2022.

Penggagas acara gelaran pentas musik kolaborasi antara jazz dengan angklung, Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan berhasil memanjakan para pecinta musik di Sukageuri View.

Para pengunjung disuguhi penampilan sederet talent talent kondang seperti Dwiki Dharmawan, Jei Angklung, Manshur Angklung, Sakatalu, Chikara Band dan Hyz Project. 

Dalam kolaborasi Jazz dan Angklung ini, para pemain membawakan perform yang sangat menghibur sehingga Bupati dan tamu tamu lainnya pun walau cuaca dingin enggan beranjak saking menikmati perform para talent khususnya perform kolaborasi keren dari Dwiki Dharmawan menghipnotis para penonton.

 

Bupati Kuningan, Acep Purnama yang berkenan hadir dalam sajian musik kolaborasi Jazz dan Angklung ini, merasa bangga akan kekayaan budaya.

“Merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan potensi pariwisata, selanjutnya mari  bersama-sama membangun kabupaten kuningan agar dapat menjadi daya tarik wisata unggulan pariwisata di tingkat regional, nasional maupun internasional,” kata Bupati Kuningan.

Dengan diadakannya event ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan DTW Sukageuri View ke wisatawan lokal, regional, dan nasional.

Acara jazzklung 2022 ini digelar dalam rangka peringatan 76 tahun perundingan linggarjati dan 12 tahun dikukuhkannya angklung sebagai warisan budaya dunia oleh unesco serta sebagai upaya peningkatan promosi dan pemasaran pariwisata di Kabupaten Kuningan. 

 

“Dengan diselenggarakannya kegiatan jazzklung 2022 ini, semoga dapat mendukung upaya-upaya pelestarian nilai seni dan tradisi, untuk membangkitkan kembali atraksi wisata/event kepariwisataan di kabupaten kuningan pada khususnya dan jawa barat pada umumnya,” tuturnya.

Lanjut Bupati, perlu diketahui bahwa Kabupaten Kuningan sedang dipersiapkan oleh Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu tempat tujuan wisata unggulan di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Bupati, Kabupaten Kuningan memiliki pesona keindahan alam yang yang sangat menarik untuk dikunjungi, untuk mendukung tujuan tersebut maka pemerintah daerah melalui dinas pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten kuningan.

“Atas dasar tersebut, sekarang ini kita sedang melaksanakan kegiatan jazzklung 2022 yang akan menampilkan berbagai macam kegiatan yaitu camper van, bansos, penanaman pohon, kolaborasi jazz dan angklung kerjasama dengan dwiki dharmawan, jei angklung, manshur 5 angklung, hyz project, chikara band, dan sakatalu, yang dikemas dalam pertunjukan dan disajikan secara audio visual,” jelas Acep.

Sumber: