PBB Kuningan Targetkan Satu Fraksi di DPRD

PBB Kuningan Targetkan Satu Fraksi di DPRD

Kader dan pengurus PBB Kuningan mengikuti sosialisasi nomor urut partai di Pemilu 2024. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Kebahagiaan menyelimuti jajaran kader dan pengurus DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kuningan. Tak terkecuali Anggota DPRD Kuningan dari PBB, Juliarnaen.
 
Penyebabnya, PBB resmi menjadi peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 13. Setelah resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu, seluruh kader di daerah gencar melakukan sosialisasi nomor urut partai kepada masyarakat.
 
Sebagai bentuk kebahagianaan, Ketua PBB Kuningan, Julkarnaen langsung terjun ke lapangan untuk kampanye nomor urut partai. Beberapa momen pertemuan dengan masyarakat, Julkarnaen tak lupa untuk memberi tahu terkait nomor urut PBB di Pemilu 2024.
 
 
“Alhamdulillah Partai Bulang Bintang sudah masuk sebagai Peserta Pemilu 2024. Adapun nomor urut partai yakni 13, ini adalah nomor hoki ya,” kata Ketua DPC PBB Kuningan, Julkarnaen, Selasa 27 Desember 2022.
 
Untuk kesuksesan partainya di Pileg 2024, pihaknya bersama para kader partai tengah gencar sosialisasi nomor urut partai di masyarakat. Sebagai partai non parlemen, PBB akan lebih kerja keras untuk meraih simpati masyarakat. Di Pileg 2019 lalu, satu kursi di DPRD Kuningan berhasil diraih PBB.
 
 
“Sebagai partai non parlemen, karena nomor urut partai juga baru, jadi kita pengenalan dulu kepada masyarakat. Agar nanti saat pemilu, masyarakat selalu mengingat nomor urut partai kita,” tegas Julkarnaen.
.
Dia menyebut, jika di Pemilu 2019 nomor urut PBB adalah 19. Namun untuk pemilu nanti, nomor urut partai berubah menjadi 13.
 
"Kita akan rutin sosialisasi di masyarakat, terhadap nomor urut yang kita dapat hasil resmi dari penetapan di KPU RI,” katanya.
 
 
Pihaknya menargetkan, jika di Pemilu 2024 khusus di Kuningan harus mampu meraih satu fraksi di parlemen. Meski kini hanya memiliki satu kursi saja di DPRD Kuningan.
 
“Kita harus bisa 1 fraksi di DPRD Kuningan, minimal 4 kursi lah. Hanya kita bingung, saat partai lain memiliki target sama-sama menambah kursi, begitu saya hitung jadi kursi di dewan itu harus ada 120 kursi agar kursi partai naik semua,” imbuhnya dengan nada sedikit bergurau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: