Mati Suri, Bupati Acep Cari Investor untuk Garap Linggarjati Park

Mati Suri, Bupati Acep Cari Investor untuk Garap Linggarjati Park

Gapura objek wisata Linggarjati Indah yang sudah berubah nama menjadi Linggarjati Park kini kondisinya makin memperihatinkan. (Muhammad Taufik)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Bupati Kuningan Acep Purnama mengakui pemerintah daerah tidak sanggup untuk menggarap bekas objek wisata Linggarjati Indah yang kini kondisinya sudah terbengkalai.
 
Oleh karena itu, pihaknya membuka penawaran kepada investor yang berminat untuk menggarap objek wisata yang pernah menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Kuningan tersebut.

Karena melihat kemampuan keuangan daerah untuk membangun kembali objek wisata Linggarjati sepertinya tidak memungkinkan.
 
 
"Oleh karena itu, kami membuka kesempatan kepada investor untuk menggarap objek wisata tersebut dengan sejumlah aturan main dan perjanjian yang harus dipenuhi setelah objek wisata tersebut beroperasi nanti. Mulai dari pemanfaatan lahan dan sharing profit untuk pemasukan daerah," ungkap Acep.

Acep membenarkan, objek wisata Linggarjati tersebut sempat dikelola oleh PDAU namun akhirnya gagal karena nilai investasi yang terlalu besar. Bahkan pemerintah daerah pun sempat menganggarkan dari APBD untuk menggarap objek wisata tersebut namun tidak bisa terserap karena perencanaannya harus sekali jadi.
 
BACA JUGA:Tekan Inflasi dan Kendalikan Bahan Pokok, Jabar Bangun PDP

"Kita sempat gambar-gambar untuk membangun kembali objek wisata Linggarjati, namun ternyata nilai investasinya sangat besar sehingga anggaran yang sudah kita alokasikan tidak terserap. Oleh karena itu, silakan kalau ada investor yang tertarik untuk mengelolanya sesuai aturan main yang akan kita buat nanti," ujar Acep.

Namun demikian, Acep mengaku saat ini sudah ada calon investor yang tertarik dan berminat untuk mengelola objek wisata Linggarjati. Acep pun berharap tempat wisata Linggarjati tersebut bisa secepatnya dibangun dan menjadi daya tarik wisata yang banyak diminati wisatawan seperti dulu lagi.
 
BACA JUGA:Politisi PPP Soroti Penyaluran Bansos Non Tunai

"Saya juga minta maaf karena dua tahun objek wisata Linggarjati tersebut terbengkalai. Insya Allah, dalam waktu dekat akan ada investor yang bakal menggarap objek wisata Linggarjati menjadi lebih baik dan menarik banyak wisatawan datang nanti," katanya.

Terkait konsepnya, Acep menyarankan objek wisata Linggarjati ini dibuat seperti dulu lagi. "Saya sudah memberi petunjuk untuk membuat wahana wisata yang mengedepankan keindahan alam dan wisata air. Seperti yang sudah menjadi ikon objek wisata dulu, yaitu wahana wisata alam dan kolam renang Linggarjati," pungkas Acep. (*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: