Wakil Rakyat Segera Panggil Panitia Tour de Linggarjati

Wakil Rakyat Segera Panggil Panitia Tour de Linggarjati

Ketua Komisi II DPRD Kuningan, Apip Firmansyah berencana memanggil panitia Tour de Linggarjati pekan depan.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Penyelenggaraan Tour de Linggarjati 2022 memang sudah berakhir. Namun semua itu tak menyurutkan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan menelisiknya. Rencananya, wakil rakyat di parlemen daerah tersebut akan memanggil sejumlah pihak yang terlibat dalam even Tour de Linggarjati. 
 
Tujuan pemanggilan ini sebagai langkah evaluasi selama perhelatan even berlangsung. Kebetulan pimpinan DPRD menugaskan Komisi II supaya nanti ada rapat dengar pendapat dengan pihak terkait.
 
 
"Yakni mulai dari dinas, panitia, dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan Tour de Linggarjati,” kata Ketua Komisi II DPRD Kuningan, Apip Firmansyah, Jumat 6 Januari 2023.
 
Seperti Dinas PUTR akan dipanggil kaitan dengan persiapan rute atau jalan yang dilalui Tour de Linggarjati. Termasuk soal dampak terhadap pariwisata, bagaimana evaluasi yang dilakukan dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.
 
 
Kemudian juga apa dampak terhadap pelaku UMKM di Kuningan. "Nanti akan kita undang juga pihak Diskopdagperin. Biar kepala dinas yang menjelaskannya. Dan Insya Allah nanti pekan depan kita akan mulai. Ya paling cepat Senin lah,” jelas Apip.
 
Ditanya jumlah anggaran dari APBD untuk even Tour de Linggarjati apakah sebesar Rp250 juta? Apip tak menampiknya. Dia membenarkan kalau jumlah anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp250 juta untuk pelaksanaan Tour de Linggarjati.
 
 
“Tapi untuk pastinya, kami nanti akan menghimpun, sebetulnya berapa anggaran yang dikeluarkan mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Jadi bersumber dari APBD berapa dan sponsor itu berapa,” ujarnya.
 
Sebagai perwakilan rakyat, Apip mengatakan, setiap program yang digulirkan eksekutif tak luput dari pertanyaan terkait dampak positif terhadap kepentingan masyarakat. Tak terkecuali Tour de Linggarjati, bagaimana dampak terhadap masyarakat khususnya dari sektor ekonomi.
 
 
Seperti diketahui, langkah Komisi II DPRD Kuningan ini tak lepas dari adanya audensi yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat ke gedung dewan.
 
Audensi sendiri untuk mempertanyakan soal Tour de Linggarjati. Sebab disebut-sebut menghabiskan anggaran cukup besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: