Dulu Menanam, Kini Srikandi Demokrat Memanen

Dulu Menanam, Kini Srikandi Demokrat Memanen

Srikandi Demokrat Kabupaten Kuningan sedang memanen hasil menanam beberapa bulan lalu di Kadugede. (Bubud Sihabudin)--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN - Sejak diresmikan pada September 2022 lalu, pembentukan Solidaritas Kaum Perempuan Demokrat Indonesia (Srikandi Demokrar) disambut seluruh DPD maupun DPC di daerah.Termasuk Kabupaten Kuningan.
 
Organisasi sayap partai ini diketuai oleh Istri Ketum Partai Demokrat, Annisa Pohan mengemban misi untuk memajukan, memberdayakan perempuan dan tentunya berkolaborasi membesarkan partai. Kiprah Srikandi Demokrar sendiri menyentuh langsung masyarakat lewat berbagai kegiatan sosial.
 
 
Di Kuningan, Ketua Srikandi Demokrat Hj Emil Jamilah telah membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja 2023 untuk tingkat DPC. Aneka program kerja itu untuk membantu masyarakat melalui peran aktif kader Srikandi. 
 
"Untuk Kabupaten Kuningan, sudah terbentuk pengurus Srikandi. Insya Allah kami akan menyukseskan semua program kerja yang sudah disusun. Pemberdayaan masyarakat memjadi fokus kami. Tujuannya, supaya derajat kehidupan masyarakat terangkat," papar Emil, sapaan akrabnya, Sabtu 21 Januari 2023.
 
 
Salah satu kegiatan yang sudah digelar Srikandi Demokrar Kuningan berkebun di sebuah tempat percontohan Kecamatan Kadugede, Jumat 20 Januari 2023. Puluhan Srikandi tampak memanen sayur dan buah, hasil kegiatan dalam beberapa bulan terakhir.
 
"Berkebun memanfaatkan pekarangan rumah. Program ini untuk mendukung ketahanan pangan, pemberdayaan perempuan. Kami sebelumnya menanam, di sela acara silaturahmi Srikandi. Alhamdulillah hasilnya memuaskan", ungkap istri Ketua DPC Demokrat Kuningan, Lili Suherli tersebut.
 
 
Tahun ini, Emil mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Di bidang olahraga ada senam massal di halaman Sekretariat DPC PD. Senam ini terbuka untuk umum. Digelar setiap hari Jumat pagi jam 08:00,). Srikandi juga menyediakan instruktur senam berpengalaman.
 
"Kegiatan lainnya adalah bakti sosial, kepada anak yatim dan dhuafa. Ada pula pengajian rutin, dan pertemuan rutin. Untuk santunan, lokasinya sudah disiapkan. Semua kegiatan ini sudah menjadi agenda organisasi dan mendapat dukungan penuh dari DPC Demokrat," jelas Emil.
 
 
Selain itu, Srikandi di DPC berencana mengunjungi setiap pengurus Srikandi di DPAC Kecamatan. Guna mewujudkan program ini, Emil mengaku masih menunggu pembentukan DPAC baru. Karena ketua Srikandi di tingkat Kecamatan, merupakan Istri Ketua DPAC terpilih. 
 
"Istri daripada ketua DPAC, otomatis secara ex officio menjadi ketua Srikandi di lingkungannya. Setelah terbentuk, kunjungan ke Srikandi Kecamatan menjadi agenda kami. Diharapkan menambah tali silaturahmi,  diantara ibu-ibu," ungkapnya.
 
Emil berharap, kehadiran Srikandi Demokrat menjadi tempat sharing antar anggota, untuk kemajuan kaum perempuan Kuningan. (Bubud)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: