Hmmm....Jadi Ketua Karang Taruna, Rina Siap Merangkul

Hmmm....Jadi Ketua Karang Taruna, Rina Siap Merangkul

Rina Merliyana terpilih menjadi ketua Karang Taruna Desa Bandorasa Wetan siap merangkul seluruh pemuda di desanya. (Mumuh Muhyidin)--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN - Pemilihan langsung tidak hanya dilakukan untuk calon Presiden maupun Kepala Daerah dan Kepala Desa. Namun kini untuk ketua pemuda desa pun sudah mulai dilaksanakan sistem pemilihan langsung.

Di Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus, Kuningan telah dilaksanakan pemilihan langsung Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Jaya. Ratusan pemuda berdatangan untuk memberikan hak suara memilih calon Ketua Karang Taruna desa setempat. Acara dilaksanakan di Aula Gedung Balai Desa setempat, Senin malam 30 Januari 2023. 

BACA JUGA:WADUH, Petani Belum Panen, Harga Beras Naik Lagi

Adalah Rina Merliyana (29) terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Bandorasawetan Masa Bhakti 2023-2028. Rina berhasil meraih sebanyak 210 suara dari jumlah suara yang masuk sebanyak 327. Sementara Andi Suhendi (42) hanya memperoleh sebanyak 105 suara, dan terdapat sebanyak 12 suara tidak sah. 

Rina mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan pemuda-pemudi desa Bandorasawetan kepadanya, sehingga kini menjadi Ketua Karang Taruna. 

BACA JUGA:BUKAN TOL, dari Cirebon ke Kuningan Makin Cepat Lewat Jalan Baru

"Alhamdulillah, amanah ini akan menjadi spirit saya untuk memajukan organisasi Karang Taruna di Desa Bandorasawetan. Baik dalam segi olahraga maupun ekonomi kreatif," ungkap Rina. 

"Organisasi perlu adanya regenerasi, jadi kita yang muda bisa menunjukkan untuk meneruskan dan menjalankan organisasi ke arah yang lebih baik lagi," imbuhnya. 

Meskipun dirinya sebagai perempuan, Rina berkeyakinan bahwa kedepan bisa mengabdikan diri dan memajukan desa Bandorasawetan melalui program-program yang akan direncanakan melalui rapat pengurus setelah pelantikan. 

BACA JUGA:DPMD Jabar Gelar FGD Pembangunan Kewilayahan Ciayumajakuning

"Insya Allah dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama para pemuda dari tiap dusun, kemudian dilakukan perekrutan untuk kepengurusan. Saya akan betul-betul merangkul dari semua kalangan mulai dari usia 17 hingga 40 tahun bersama-sama membangun Desa Bandorasawetan," tekadnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bandorasawetan, Rahmat, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pemilihan ketua Karang Taruna dengan antusias tinggi dari para pemuda-pemudi di desanya. 

"Saya melihat anak-anak muda sangat antusias. Melihat potensi, mudah-mudahan dengan terpilihnya ketua Karang Taruna yang baru bisa lebih baik lagi dan ikut membangun serta melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. 

BACA JUGA:Biar Tidak Nambah Utang Pemda Kuningan, Pengamat Tak Setuju Dewan Bikin Pansus Gagal Bayar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: