Ban Kontainer Pengangkut Baja Amblas, Jalan Kuningan - Cirebon Tersendat

Ban Kontainer Pengangkut Baja Amblas, Jalan Kuningan - Cirebon Tersendat

Truk kontainer yang memuat rangka baja terperosok di jalan raya Manis Lor ketika sedang parkir, Rabu 1 Februari 2023. (Muhammad Taufik)--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN - Kendaraan besar pengangkut rangka baja terperosok di jalan raya Manis Lor hingga menyebabkan arus lalu lintas Kuningan-Cirebon tersendat, Rabu 1 Februari 2023. Tidak ada korban cedera atau meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Pantauan radarkuningan.com, kendaraan kontainer tersebut terperosok saat hendak parkir di lahan kosong. Kondisi kendaraan yang berat membawa puluhan barang rangka baja ditambah kondisi tanah di bahu jalan yang labil membuat dua ban belakang kontainer terperosok dan tak bisa bergerak. 

BACA JUGA:4 Jalan Baru di Kabupaten Kuningan, Salahsatunya Dibangun Tiga Bupati

Kondisi truk kontainer yang melintang menutup separuh badan jalan praktis membuat arus lalu lintas menjadi terganggu. Petugas dari Sat Lantas Polres Kuningan pun harus turun tangan mengatur lalu lintas dengan menerapkan sistem buka tutup. 

Untuk penanganan sementara, terpantau sejumlah pekerja tengah berusaha menurunkan rangka baja satu persatu dari kontainer. Tampak satu unit alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses penurunan rangka baja tersebut.

BACA JUGA:Jalan Baru Kuningan Lingkar Timur Selatan Bakal Lewati Tiga Kecamatan, Mana Saja?

Seorang pengguna jalan, Hernan mengaku kaget saat melihat kendaraan besar itu tiba tiba terperosok. "Truk kontainer itu mau parkir di lahan yang kosong. Entah karena muatannya berat atau sopir yang tidak hati hati, ban mobil itu mendadak terperosok. Untung enggak dalam terperosoknya," katanya di lokasi kejadian. (Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: