Amankan 1 Abad NU di Stadion Mashud, 1.000 Banser Dikerahkan

Amankan 1 Abad NU di Stadion Mashud, 1.000 Banser Dikerahkan

Ketua Banser Kuningan Wahyu Hidayah berfoto bersama pengurus Pagar Nusa saat kegiatan persiapan pengamanan acara Harlah 1 Abad Nu tingkat Kabupaten Kuningan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa 14 Februari 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Acara peringatan Harlah 1 Abad Nahdatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Kuningan akan dipusatkan di komplek stadion Mashud Wisnu Saputra, Rabu 15 Februari 2023.

Sedikitnya 1.000 anggota Banser dan pendekar pencak silat Pagar Nusa akan turun kejalan memeriahkan acara tersebut. 

Kepala Kesatuan Banser Kuningan, Wahyu Hidayah mengatakan, acara peringatan 100 tahun NU ini akan diawali dengan gelar pasukan di gedung PCNU.

Selanjutnya, anggota Banser Kuningan akan turut mengawal para pengurus PCNU Kuningan yang akan melakukan jalan kaki dari gedung PCNU menuju Komplek Stadion Mashud Saputra.

BACA JUGA:Leuwi Akmad, 'Kuburan' Sosok Pembuat Onar asal Desa Karangbaru

"Banser dan Banom Pagar Nusa Kuningan siap mensukseskan acara Harlah 1 Abad NU di Stadion Mashud. Total ada sekitar 1.000 personil siap dikerahkan," tegas Wahyu diamini Ketua Pagar Nusa Kuningan Wibawa Gumbira, Selasa 14 Februari 2023.

Dengan diterjunkannya anggota Banser dan Pagar Nusa, selain untuk mengamankan berlangsumgnya acara Harlan 1 Abad NU dan pelantikan pengurus baru PCNU Kuningan. Juga untuk menjalin silaturahim dan upgrading anggota Banom dan Pagar Nusa.

BACA JUGA:Bawa Keranda, Ratusan Warga Karangbaru, Kuningan Demo Tuntut Mundur Kepala Desa

"Hari ini semua anggota Banser dan Pagar Nusa kita kumpulkan digedung NU untuk mendapat pembekalan pemantapan keilmuan  yang akan dibuka dan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Kemudian esok harinya, kita akan mengamankan dan mengawal parade yang akan diikuti oleh para pengurus dan Banom lainnya," jelas Wahyu.

Parade anggota Banser dan Pagar Nusa ini sebagai bentuk rasa syukur dan cinta Banser dan Pagar Nusa kepada NU, yang sudah ikut berjuang dan mengawal para kiai dan ulama dalam syiar dakwah Islam.

BACA JUGA:Usai Rapim Gagal Bayar, Anggota Dewan Kuningan Diberi 'Jamu Kuat'

"Muslimat, Ansor, Banser, Pagar Nusa,, Fatayat, IPNU dan IPPNU serta Lembaga NU lainnya adalah bagian dari NU. Kami ada karena ada NU, karena kami dilahirkan dan dibesarkan oleh NU. Maka wajar jika hari ini kami suka cita dalam merayakan hari lahir NU," tegas Wahyu.

Disamping itu, lanjut Wahyu, NU adalah organisasi dakwah yang sudah jelas memiliki kontribusi nyata terhadap negara republik indonesia, yakni dalam berjuang disaat ikut memerdekakan RI bersama para pejuang lainnya saat itu.

BACA JUGA:Dulu Juga Pernah Gagal Bayar BPJS, Sukiman: Solusinya Dibayar Tapi Nyicil

Menurut Wahyu, NU sudah terbukti sebagai penjaga NKRi dan Pancasila, dan menjaga dari rongrongan paham-paham yang akan merusak keutuhan, persatuan dan keberagaman dalam berbangsa dan bernegara.

"Maka kami (Banser, PN) harus siap mengamankan dan menjaga  para kiai dan ulama," pungkasnya. (Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: