MAU Pensiun, Dua Pejabat Pemkab Kuningan Masuk Daftar DCS Bacaleg

MAU Pensiun, Dua Pejabat Pemkab Kuningan Masuk Daftar DCS Bacaleg

Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail memasang caleg jempolan di Pileg 2024 untuk DPRD Kuningan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Perhelatan Pileg tinggal setahun lagi. Partai politik di Kabupaten Kuningan yang terdaftar sebagai peserta Pemilu, sudah riuh menyambut datangnya even lima tahunan tersebut. 
 
Para ketua dan pengurus partai menyiapkan kader terbaiknya untuk bakal calon legislatif (bacaleg). Profesi bacaleg dari setiap partai juga beragam.
 
Ada politisi, pengusaha, pensiunan ASN, ketua kepemudaan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. 
 
 
Selain itu, ada pejabat Pemkab Kuningan yang masih aktif namun tidak lama akan pensiun. Nama pejabat tersebut tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) untuk DPRD Kuningan.
 
Semua bacaleg akan berjuang keras memperebutkan 50 kursi yang tersedia di parlemen daerah. 
 
Salah satu partai yang sudah siap menghadapi Pemilu 2024 yaitu. DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan.
 
 
Untuk Pileg 2024, Gerindra menyiapkan 50 bacaleg wajah lama dan wajah baru. Komposisi pekerjaan bacaleg yang diusung DPC Gerindra juga cukup berwarna.
 
Dari 50 bacaleg Gerindra untuk DPRD Kuningan, sebanyak 20 orang adalah perempuan. Jumlah ini melebihi kuota caleg perempuan.
 
Gerindra sendiri membidik 10 kursi wakil rakyat pada Pileg nanti. Saat ini, Gerindra memiliki 7 kursi di DPRD Kuningan hasil Pileg 2019 lalu.
 
 
"Kuota bacaleg sudah terpenuhi yakni 50 orang. Semua wakil rakyat asal Gerindra di DPRD Kuningan atau incumbent, kembali maju di Pileg 2024. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan," jelas Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail, Selasa 28 Februari 2023.
 
Deis, panggilan akrabnya mengatakan, incumbent yang maju kembali tidak berubah dari Dapil sebelumnya.
 
 
Di Pileg 2019, semua daerah pemilihan yang berjumlah lima, Gerindra berhasil meraih kursi. Karena itu, Gerindra berusaha menambah tenaga tiga kursi pada Pileg 2024.
 
"Rinciannya, Dapil Kuningan I meraih 2 kursi, Kuningan II hanya satu kursi, dan Kuningan III dua kursi. Dari Dapil Kuningan IV sukses merebut satu kursi, begitu juga Kuningan V, satu kursi. Dan untuk Pileg mendatang, kami menargetkan 10 kursi," papar Deis. (Agus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: