Munggahan di Kampung Halaman, Anies Baswedan Minta Doa Warga Kuningan

Munggahan di Kampung Halaman, Anies Baswedan Minta Doa Warga Kuningan

Bakal Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Kuningan dalam rangka munggahan jelang bulan suci Ramadhan, Minggu (12/3). --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Bakal Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Kuningan. Kedatangan Anies yakni dalam rangka munggahan jelang bulan suci Ramadhan, Minggu 12 Maret 2023.

Kepulangan Anies berkumpul dengan keluarga di Kuningan juga dibarengi sejumlah kegiatan. Mulai dari salat subuh berjamaah di Masjid Syiarul Islam dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, ulama dan relawan.

BACA JUGA:Merdeka Belajar, Pengelola dan Operator PKBM Ikut Sosialisasi Kurikulum Merdeka

Kehadiran Anies Baswedan di Kuningan ini pun disambut antusias masyarakat dari berbagai daerah di setiap kegiatan Anies. Salah satunya di kediaman Atang Sudiana di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, tempat digelarnya acara Munggahan Bareng Anies Baswedan.

Sekaligus juga pengukuhan rumah tersebut sebagai salah satu posko relawan Anies di Kabupaten Kuningan.

Tampak ratusan warga yang ingin bertemu langsung calon presiden RI tersebut memenuhi halaman rumah Atang hingga meluber ke jalan.

BACA JUGA:Pulang Kampung, Anies Baswedan Munggahan Bareng Relawan di Kuningan

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan kebahagiaannya bisa pulang ke kampung halaman dan melakukan ritual munggahan jelang bulan Ramadhan.

Anies menceritakan momen-momen bahagia semasa kecil di rumah orang tuanya di Jalan Apidik.

"Saya memang lahir di Kuningan. Bahkan bidan yang membantu persalinan saya adalah Ibu Eni. Masa kecil saya sangat berkesan, dan yang paling saya ingat saat bermain di sungai Citamba," ujar Anies di hadapan para relawan, Minggu 12 Maret 2023 

BACA JUGA:Mau Nyolong Kambing, Robi Darwis dan Adiknya Babak Belur Dihajar Warga Bojong

Kini, kata Anies, dirinya diberi kepercayaan  oleh Partai Nasdem yang mengusungnya sebagai bakal calon presiden RI. Anies pun meminta doa dari masyarakat Kuningan untuk menjalankan amanat tersebut dan istiqomah sepanjang perjalanan.

"Amanat itu datang dari tempat yang kita tidak duga sebelumnya. Kepercayaan itu dititipkan dari pihak yang kita tidak duga sebelumnya dan saya sampaikan Nasdem ini memilih untuk mencalonkan. Dan konsekwensinya repot sekali," ungkap Anies.

BACA JUGA:Sepekan, Dinas Satpol PP Kuningan Sukses Bawa Pulang 2 Penghargaan

Terbukti, dalam kurun waktu beberapa bulan Partai Nasdem harus menghadapi ujian yang cukup sulit. Ini terjadi setelah partai tersebut memberikan mandat kepada Anies sebagai bacapres.

Anies mengatakan, Partai Nasdem selama beberapa bulan menghadapi ujian yang tidak ringan. "Tapi, saya sampaikan bahwa niat kita dari awal ketika diamanahi urusan Jakarta, kita ingin menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu saja, tidak lebih tidak kurang. Dalam menjalankan itu kita jalankan dengan niat yang Insya Allah tulus," papar Anies.

BACA JUGA:INNALILLAHI... Gagal Nyalip Bus, Pemotor Tewas di Cihideunghilir

Hingga saat ini, kata Anies, sudah ada tiga partai politik yang mengusungnya sebagai bakal calon presiden. Yaitu Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat.

Anies pun meminta doa dan dukungan dari para relawan agar dia dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Karena itu saya sebagai putra Kuningan, kelahiran Kuningan, yang akan memulai perjalanan ini menyempatkan pulang kampung dan minta didoakan. Doakan agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan istiqomah sepanjang perjalanan," ujarnya.

Usai melakukan pertemuan dengan para relawan di Desa Purwasari, Anies pun berkesempatan melakukan pertemuan dengan tokoh ulama di Ponpes Husnul Khotimah, Jalaksana.(Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: