Ditinggal Merantau, Rumah Herli Dilahap Si Jago Merah

Ditinggal Merantau, Rumah Herli Dilahap Si Jago Merah

Petugas Damkar Kuningan sedang memeriksa rumah yang terbakar di Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kuningan, Selasa malam 4 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Musibah kebakaran menimpa rumah milik Herli (50) di Dusun Bakom RT 05 RW 02 Desa  Pamupukan Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan.
 
Kebakaran ini terjadi Selasa petang 4 April 2023 selepas buka puasa. Api tersebut nyaris menghanguskan rumah korban yang tengah merantau.
 
Untungnya, tetangga sekitar lebih sigap dan berhasil memadamkan api sebelum merembet ke bagian lainnya.
 
 
Meski begitu, beberapa barang berharga milik korban tak berhasil diselamatkan. Herli mengalami kerugian sekitar Rp10,2 juta lantaran sejumlah barangnya musnah terbakar.
 
Petugas dari UPT Damkar Kuningan tetap datang ke lokasi melakukan pemadaman, kendati menempuh perjalanan yang lumayan jauh. 
 
Warga setempat, Nano menerangkan, di saat warga tengah asyik berbuka puasa, tiba-tiba dikejutkan dengan suara teriakan ada kebakaran. Warga kemudian saling berlarian menuju rumah Herli yang terlihat mengepulkan asap hitam.
 
Kobaran api juga nampak cukup besar di bagian dalam rumah. Tetangga dan aparat desa berusaha keras memadamkan api menggunakan peralatab seadanya.
 
 
"Kejadiannya ketika masyarakat sedang berbuka puasa. Kalau tidak salah sekitar pukul 18.30. Awalnya ada warga berteriak minta tolong sambil teriak ada kebakaran. Karena kaget, warga berhamburan menuju lokasi yang ditunjuk. Ternyata runah Ibu Herli yang kebakaran. Selama ini rumah beliau dalam keadaan kosong karena ditinggal merantau," jelas Nano, Kasi Pemerintahan Desa Pamupukan.
 
 
Sedangkan Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi membenarkan kejadian musibah kebakaran di Desa Pamupukan tersebut. Untungnya, nyala api berhasil dipadamkan oleh warga setempat menggunakan peralatan seadanya, 30 menit setelah kejadian.
 
Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, penyebab kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik 
 
 
Menurut Khadafi, petugas Damkar datang ke lokasi beberapa usai kejadian. Lokasi yang cukup jauh dari markas Damkar, ditambah kondisi jalan yang kurang bagus berpengaruh terhadap laju kendaraan.
 
"Kami mendapat laporan sekitar pukul 22.25. Kami juga melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Korban mengalami kerugian sekitar Rp10.225 000," sebut Khadafi. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: