SAH! PDIP Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden

SAH! PDIP Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden

Ketua Umum PDIP, Megawati menetapkan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden, Jumat 21 April 2023.--

JAKARTA, RADARKUNINGAN.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo ditetapkan jadi capres atau Calon Presiden dari Partai Demokrai Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri membacakan keputusan tersebut melalui Rapat DPP Partai ke-140 diperluas tiga pilar.

BACA JUGA:Ini Hasil Sidang Isbat Kemenag, Idul Fitri Jatuh Pada Hari Sabtu 22 April 2023

Pada Hari Kartini ini, 21, April 2023 sekaligus sebagai tonggak perjuangan Bangsa Indonesia, pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahhirahmanirahim menetapkan Ganjar Pranowo sekarang sebagai Gubernur Jawa Tengah, sebagai Presiden RI dari PDIP," kata Megawati, membacakan keputusan tersebut.

Selanjutnya, kata Megawati, menugaskan Prananda Prabowo sebagai kepala situation room untuk menjalankan konsolidasi partai dan pemilihan umum 2024.

BACA JUGA:PUI Kuningan Putuskan Puasa sampai Kamis, Perayaan Hari Lebaran Manut Keputusan Pemerintah

Sementara kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024.

Terkait alasannya mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP, Megawati menyatakan ada alasan historis.

"Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan pengumuman penting. Yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat Indonesia," katanya.

BACA JUGA:ASYIK, Rokhmat Ardiyan Diajak Paguyuban Dewiku Berbagi Takjil sampai Makan Pecel di Pinggir Jalan

Hari ini, sambung Megawati, tepat tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini. RA Kartini oleh Presiden Soekarno ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. Beliau sosok pembebas dan perempuan pelopor. 

Perjuangan kaum perempuan ini bukan sekadar perjuangan emansipasi belaka, bukan juga sekadar politik afirmatif, namun menyangkut hal mendasar terkait harkat martabat kaum perempuan," tegasnya.

BACA JUGA:Balong Tepi Sawah, Zamzam Pool Premium Kuningan Buka Perdana di Libur Lebaran

Sebab kata Bung Karno, perempuan adalah jalan peradaban. Tanpa perempuan sebenarnya kita tidak bisa maju, karena dari sebuah pantun, seperti burung garuda melayang ke angkasa dengan tepat dua sayapnya, kiri kanan adalah perempuan dan laki-laki. 

Saudara-saudara sebangsa setanah Air, Rakyat Indonesia yang saya selalu cintai. Apa yang akan saya sampaikan merupakan tanggungjawab terhadap sejarah dan bagi masa depan bangsa.

"Sebagaimana saudara-saudara ketahui bahwa oleh Kongres ke-V PDIP, saya telah mendapat mandat dan hak prerogratif untuk menetapkan Calon Presiden dan Calon Wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP."

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH Sopir Selamat, Mobil Carry Oleng dan Hantam Pohon Besar

Tanggungjawab tersebut tidaklah hal yang ringan. Saya juga berdialog dengan beragam tokoh bangsa, juga Presiden Jokowi, maupun anggota Partai, serta Mas Prananda Prabowo dan Puan Maharani yang juga petugas partai," beber Megawati. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: