DPC PKB Kuningan Berkurban 2 Sapi dan 27 Ekor Kambing, Ujang Kosasih: Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

DPC PKB Kuningan Berkurban 2 Sapi dan 27 Ekor Kambing, Ujang Kosasih: Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

Berbagi dengan sesama di Hari Raya Idul Adha. Semangat itulah yang diusung DPC PKB Kabupaten Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Berbagi dengan sesama di Hari Raya Idul Adha. Semangat itulah yang diusung DPC PKB Kabupaten Kuningan.

Di momen lebaran tersebut, DPC PKB berkurban dua ekor sapi dan 27 kambing. Lokasi penyembelihan puluhan kambing disebar di sejumlah titik di Kuningan. 

Sedangkan hewan kurban dua ekor sapi disembelih di halaman kantor DPC PKB di Jalan RE Martadinata, Kertawangunan, Kecamatan Sindang Agung pada Jumat 30 Juni 2023 lalu.
 
 
 
Pemotongan sapi kurban disaksikan Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKB, pengurus partai, kader dan seluruh Bacaleg DPRD Kuningan.
 
Raut bahagia terpancar dari seluruh pengurus partai kala proses pemotongan hewan kurban berlangsung. Seluruh daging kurban langsung dibagikan kepada masyarakat dan juga pengurus, kader serta bacaleg. 
 
"Alhamdulillah, kami (DPC PKB Kuningan) bisa melaksanakan kurban di Hari Raya Idul Adha. Jumlah hewan kurban kali ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Kami berkurban 2 ekor sapi dan 27 kambing. Seluruh pengurus PKB menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan kurban," kata H Ujang Kosasih, Senin 3 Juli 2023.
 
 
 
Ujang menjelaskan, hewan kurban ini berasal dari Anggota DPR RI Yanuar Prihatin sebanyak 25 ekor kambing, Bacaleg DPR Dapil Jabar X Idham Arsyad, dan Bacaleg DPR Dapil Jabar X Rina Sa’adah masing-masing satu ekor sapi.
 
Kemudian sumbangan dari Maulana Yusuf sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Jabar 13 berupa 2 ekor kambing.
 
“Dengan berkurban, kita bisa bersilaturahmi antara pengurus, kader partai, wakil rakyat dan juga bacaleg. Untuk penyembelihan puluhan puluhan ekor kambing dilaksanakan di sejumlah lokasi. Dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar," tutur Ujang Kosasih.  
 
 
 
Ujang mengatakan, penyembelihan dan pembagian daging kurban sengaja disebar fi beberapa titik untuk mendekatkan PKB dengan masyarakat. 
 
“Insya Allah, penyembelihan hewan kurban ini memberikan dampak psikologis bagi kita semua. Bahwa kita ini di hadapan Allah tidak ada apa-apanya, kita hanya seorang hamba yang hanya bisa mempersembahkan kedekatan hati dan gerak langkah niat kita kepada Sang Khalik,” papar politisi bersahaja tersebut.
 
 
 
Karena itu, ibadah kurban yang dilakukan semoga menjadi sarana meningkatkan amaliah kepada Allah SWT. Hewan kurban ini juga diperuntukkan untuk Ketua Umum kami Gus Muhaimin. 
 
"Semoga wasilah kurban tahun ini di DPC PKB Kabupaten Kuningan, Gus Muhaimin senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan serta kemudahan dalam memperjuangkan harapan rakyat,” sebut Ujang. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: