Ini Dia Nadhifa Asiyahnna, Karateka Cilik Asal Kuningan yang Haus Prestasi

Ini Dia Nadhifa Asiyahnna, Karateka Cilik Asal Kuningan yang Haus Prestasi

Kecil-kecil cabai rawit. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan prestasi Nadhifa Asiyahnna, karateka cilik kelahiran 22 November 2013 lalu tersebut.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM – Kecil-kecil cabai rawit. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan prestasi Nadhifa Asiyahnna, karateka cilik kelahiran 22 November 2013 lalu tersebut.
 
Bermodal totalitas berkiprah di dunia karate sejak usia 6 tahun, Nadhifa bertekad  membanggakan kedua orang tuanya lewat olahraga yang digelutinya. 
 
 
 
Soal prestasi, Nadhifa yang bersekolah SDN 1 Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan itu jangan ditanya. Bocah imut yang bercita-cita menjadi Anggota TNI Angkatan Laut itu baru saja merebut juara 3 Kata perorangan dan juara pertama untuk katagori  Kata Beregu Putri Pra Pemula. 
 
Prestasi itu diraih Nadhifa saat tampil di Open Karate Student Championship se Jawa Barat, Juni yang lalu di Kabupaten Cirebon. Kemudian kala berlaga di ajang O2SN Tingkat Kabupaten Kuningan yang dihelat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Nadhifa sukses menjadi juara kedua. 
 
 
 
Putri kedua pasangan suami istri, Wawan Ridwan Budianto dan Aah Tarmiah itu mengaku menekuni karate karena terinspirasi karateka nasional Ahmad Ziqi Zaresta Yuda.
 
"Saya sangat terinspirasi sosok Kak Ahmad Zigi Zaresta Yuda, karateka nasional yang sukses menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games Kamboja 2023," katanya, Selasa 4 Juli 2023.
 
Dara cantik yang akrab disapa Difa dan menyandang sabuk coklat kyu 2 tersebut mengaku mengenal olahraga karate sejak kelas I SD dan berlatih di Dojo INKAI Koramil Cilimus. 
 
"Kami mendukung sepenuhnya cita-cita Difa. Semoga saja keinginannya menjadi karateka nasional bisa terwujud," sebut sang ayah, Wawan Ridwan Budianto.
 
 
 
Untuk mengembangkan potensi di bidang karate, putrinya, Difa lantas bergabung di Predator Club Kuningan di bawah bimbingan pelatih Simpei Arynur Sora Murthi. 
 
Gadis dengan tinggi badan 140 cm ini mengaku mendapatkan pengalaman yang menarik saat bergabung di olahraga asal Jepang ini. Pasalnya, Difa memiliki banyak teman, saling sharing, dan diajarkan pentingnya kebersamaan.
 
Saat ini, Nadhifa sedang mengejar targetnya yakni mengikuti berbagai kejuaran baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.  Simpei Arynur Sora Murthi menerangkan Nadhifa adalah anak yang pendiam, tetapi juga aktif. Dia juga memiliki potensi untuk bisa berprestasi.
 
"Anaknya juga cerdas. Semoga dia bisa sampai GO internasional. Tapi ya harus ditangani dengan benar dan terencana. Harapan saya Nadhifa bisa menjuarai kejuaran-kejuaran yang bertaraf kabupaten, regional, nasional, dan Internasional," tuturnya. 
 
 
 
Selain itu, Arya juga berpesan bahwa kesuksesan bukan hanya tentang meraih gelar atau penghargaan, tetapi juga tentang proses perjuangan yang dilalui untuk mencapainya.
 
"Nadhifa telah menunjukkan semangat dan cita-citanya. Dan yang patut diingat, kesuksesan sejati datang dari rasa puas dan bangga atas usaha yang telah dilakukannya," pungkas dia. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: