Ada di Nomor Urut 2 untuk DPRD Kuningan, Rana Suparman: Saya Tak Sedih, Ini Tugas dari Partai

Ada di Nomor Urut 2 untuk DPRD Kuningan, Rana Suparman: Saya Tak Sedih, Ini Tugas dari Partai

Anggota DPRD Kuningan, Rana Suparman maju kembali sebagai bacaleg dari Dapil Kuningan V. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Empat periode duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, tak menyurutkan semangat Rana Suparman untuk kembali maju di Pileg 2024.

Di Pileg yang akan datang, Rana kembali maju menjadi calon legislatif untuk parlemen daerah dari daerah pemilihan yang sama seperti empat periode sebelumnya. Yakni Daerah Pemilihan (Dapil) Kuningan V. 

BACA JUGA:Dampingi Prabowo di Pangandaran, Rokhmat Ardiyan Diminta Susi Pujiastuti Bangun Bandara Rumput di Kuningan

BACA JUGA:Intip Kemeriahan Hari Jadi Yamaha ke-68 di Kota Bandung dan Cirebon

Dalam catatan karir politiknya, mantan Ketua DPD KNPI Kuningan ini sudah berada di gedung wakil rakyat sejak Pileg 2004. Kemudian pada Pileg 2009, 2014, dan 2019.
 
Itu berarti selama 20 tahun, Rana mengemban amanahnya sebagai wakil rakyat. Bahkan berpeluang menambah masa baktinya jika di Pileg 2024, Rana kembali memenangkan pertarungan.
 
Karib dekat Bupati Kuningan, H Acep Purnama itu memang pandai dalam berpolitik. Tak heran jika Rana pernah menjadi Ketua DPRD Kuningan pada periode ketiganya menjadi anggota dewan.
 
Di partainya, PDI Perjuangan, Rana juga pernah menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, Ketua Kwarcab Pramuka serta jabatan lainnya di organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan.
 
 
 
Bintang Rana di dunia politik sempat meredup di periode keempatnya sebagai anggota legislatif.
 
Posisinya sebagai Ketua DPRD digantikan kompatriotnya, Nuzul Rachdy. Begitu juga jabatan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan terlepas dan dipegang H Acep Purnama hingga sekarang. 
 
Kendati tak memiliki jabatan strategis di parlemen maupun partai, namun tak membuat semangat Rana Suparman kendor.
 
Dia tetap kembali maju di Pileg 2024, meski berada di nomor urut 2 dari Dapil Kuningan V. Dia tetap enjoy walau harus turun nomor urut dibanding Pileg sebelumnya.
 
"Tak masalah saya berada di nomor urut 2. Ini kan tugas dari partai. Saya akan menjalankan tugas itu sebaik-baiknya," ujar Rana Suparman kepada radarkuningan.com.
 
 
 
Bagi Rana, medan pertempuran Dapil Kuningan V sudah sangat dikenalnya. Maklum saja sejak periode pertama hingga keempat di parlemen daerah, tak sekalipun dirinya pindah daerah pemilihan.
 
Dapil Kuningan V meliputi Kecamatan Kadugede, Nusaherang, Darma, Selajambe, Subang dan Kecamatan Cilebak.
 
Nama Rana sendiri sangat kuat terpatri di akar rumput di wilayah tersebut. Semua itu tidak terlepas dari konsistensi yang ditunjukkannya selama mewakili masyarakat Dapil Kuningan V.
 
"Pada prinsipnya, apapun keputusan partai, saya manut. Yang paling penting adalah saya harus bekerja keras untuk meraih hasil yang naksimal pada Pileg nanti," sebut Rana saat hadir dalam acara DPD KNPI Kunungan, Selasa 18 Juli 2023.
 
 
 
Politisi yang gemar memelihara ayam itu mengaku tak keberatan ketika partainya memplot namanya di urutan 2 sebagai bacaleg DPRD Kuningan. Sebab, penentuan berada di nomor urut berapa, mutlak keputusan partai melalui rapat pleno yang juga dihadirinya. Sehingga dia sama sekali tak mempermasalahkannya 
 
"Dulu juga saya pernah di nomor urut 2 waktu Pileg 2004. Saya berada di bawah Pak Dedi Rosadi. Jadi, ini keputusan partai yang harus saya jalani. Insya Allah jika memang rejeki saya, pada Pileg mendatang saya bisa kembali menjadi anggota DPRD Kuningan. Doain saja ya," katanya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: