Wisata Situ Wulukut Kuningan, Pesona Panorama Alam Yang Memikat

Wisata Situ Wulukut Kuningan, Pesona Panorama Alam Yang Memikat

Wisata Situ Wulukut Kuningan yang menjadi destinasi pilihan di Desa Kertayuga.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Situ Wulukut Kuningan adalah tempat destinasi wisata yang memberikan pesona panorama alam yang memikat dan tidak boleh dilewatkan untuk semua wisatawan pecinta alam.

Kuningan, salah satu kabupaten di Jawa Barat, selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan para wisatawan. Banyak orang yang memilih kabupaten ini sebagai destinasi wisata unggulan di Provinsi Jawa Barat.

Dengan keindahan wisata alam yang masih terjaga mengelilingi Situ Wulukut, menyebabkan dorongan bagi ribuan pengunjung wisatawan untuk datang ke sini. 

Wisata Situ Wulukut terletak di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, merusapakan salah satu destinasi andalan wisata Kuningan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Ciwidey Terbaru 2023 yang Hits dan Instagramable, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Lokasi Situ Wulukut mencakup luas sekitar 1,2 hektar dan terletak dalam Kawasan Hutan Pinus Perum Perhutani (KPH) Kuningan, bagian dari Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi, yang berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Haur Kuning.

Menurut informasi di situs resmi Perhutani, Situ Wulukut sebagai objek wisata dinyatakan resmi oleh Bupati Kuningan pada akhir tahun 2017.

Situ Wulukut Kuningan ini merupakan destinasi wisata yang sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin melepaskan penat dan merilekskan pikiran.

Karena letaknya yang berada di tengah hutan, Situ Wulukut memiliki daya tarik alam yang kuat, mulai dari hutan pinus yang hijau, danau yang tenang, perbukitan yang tinggi, hingga pemandangan sawah yang memukau.

BACA JUGA:Daftar Film Terbaru di Bioskop, Tayang di Bulan November 2023, Mulai Horor hingga Dokumenter

Selain keindahan alam, pengelola yang bekerja sama dengan Perhutani dan masyarakat setempat, telah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai.

Sehingga pengunjung wisatawan dapat merasa nyaman dan dapat menikmati suasananya, berikut adalah fasilitas yang disediakan:

  • Area parkir kendaraan
  • Gazebo
  • Toilet 
  • Mushola
  • Spot foto gardu pandang
  • Spot jembatan
  • Flying fox
  • Sewa perahu kayuh
  • Warung makan dan minuman
  • Wahana permainan

Situ Wulukut Kuningan memiliki daya tarik tersendiri yaitu memiliki Keindahan Persawahan dan Pegunungan.

BACA JUGA:Dari Kaki Gunung Ciremai, Dewi Kanti Kukuh Perjuangankan Masyarakat Adat dan Ajaran Sunda Wiwitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: