Neymar Mengalami Cedera Lutut Serius, Harus Operasi di Rumah Sakit Ini

Neymar Mengalami Cedera Lutut Serius, Harus Operasi di Rumah Sakit Ini

CEDERA KEMBALI: Cedera pada kaki yang dialami Neymar pada 2018 ketika pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Uruguay, terulang kembali dan harus menjalani operasi. -Getty Images -

RADARKUNINGAN.COM - Bintang sepak bola asal Brasil, Neymar, harus kembali menjalani operasi karena cedera serius pada lututnya. Neymar dijadwalkan menjalani operasi lutut di Brazil, Kamis (2/11). 

Cedera yang dialaminya yakni mengalami robek ligamen dan meniskus saat bermain bersama Tim Nasional Brasil.

Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF), yang dikutip oleh AFP, mengonfirmasi keadaan Neymar. Operasi lutut akan dilakukan oleh dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, di rumah sakit Mater Dei di kota Belo Horizonte.

Ini bukan kali pertama Neymar harus melewati proses operasi. Pada tahun 2018, Neymar sudah pernah menjalani operasi akibat cedera pada kaki, yang ditangani oleh Rodrigo Lasmar. Cedera tersebut terjadi ketika Brasil kalah 0-2 menghadapi Uruguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Neymar harus ditarik keluar lapangan menggunakan tandu setelah bentrokan dengan gelandang lawan, Nicolas de la Cruz.

BACA JUGA:Kata-kata Erik Ten Hag Usai MU Diganyang Newcastle, Fans MU Pasti Sudah Hapal

Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa Neymar mengalami robek ligamen ikat anterior kiri, cedera lutut yang serius dalam dunia sepak bola. Karena keparahan cederanya, Neymar yang pindah dari PSG ke klub Arab Saudi Al Hilal pada Agustus silam, diperkirakan akan absen selama beberapa bulan dari lapangan hijau.

Kondisi ini akan membuat Neymar tidak bisa bermain dalam beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang, termasuk pertandingan melawan Kolombia dan Argentina. Penyakit cedera terus menghantui pemain bintang ini dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Maret lalu, Neymar juga harus menjalani operasi pada pergelangan kaki dan harus absen selama enam bulan. Masalah kesehatan seperti ini terus mengganggu perjalanan profesional Neymar selama bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Neymar didatangkan oleh PSG dari Barcelona dengan rekor transfer dunia senilai USD 234 juta.

BACA JUGA:MEMALUKAN! Andre Onana Bobol 3 Gol, Manchester United Dibantai Newcastle di Kandang

Kabar baiknya, Neymar telah direkrut ke klub Arab Saudi Al Hilal dengan biaya transfer sebesar USD 95 juta. Meskipun sering mengalami cedera, Neymar mencatatkan namanya dalam buku rekor pada September lalu saat ia melampaui rekor gol milik Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Brasil dengan total 79 gol.

Dalam periode pemulihannya yang akan datang, tim medis dan pendukung Neymar pasti akan memberikan dukungan penuh agar dia bisa pulih sepenuhnya. Semoga Neymar dapat kembali ke lapangan dan bermain dengan performa terbaiknya dalam waktu sesingkat mungkin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: